Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Wali Nagari di Demo (Tagur 145)

Wali Nagari di Demo

Baru kali ini sepanjang sejarah ada demo di Kampung Antah Barantah. Ada apa gerangan? Hingga muncul ide demo pada masyarakat. Seperti di kota saja. Hahaha...

Sekarang zaman sudah berubah. Masyarakat kampung itu banyak yang pintar, hebat, dan berpangkat. Mereka gerah dengan kejadian yang dilakukan pemimpin kampung tersebut.

Sebenarnya kejadian itu sudah lama. Tepatnya tahun 2019. Baru awal tahun 2022 kasus itu terbongkar. Vidio mesum si pemimpin kampung beredar di dunia maya. Siapa yang tidak terkejut, kaget, dan shok. Pemimpin yang terlihat maskulin tersebut telah mencoreng nama baik kampung tersebut. Kampung yang terkenal penghasil guru dan guru mengaji itu seketika remuk redam ulah oknum tadi.

Masyarakat sudah berusaha secara baik-baik mencari solusi. Bahkan sudah sampai ke bupati. Namun sambutan bupati kurang menyenangkan. Bupati masih memberi kesempatan pada oknum tersebut untuk melanjutkan tugasnya sampai masa kerja berakhir. Masyarakat merasa tidak nyaman dengan masih melihat tampangnya. Si Pelaku sepertinya tidak terpengaruh. Dia tetap beraktivitas, seperti ke masjid salat Jumat. Benar-benar tebal muka.

Kesabaran masyarakat tak bisa ditahan lagi. Akhirnya beberapa hari yang lalu terjadilah peristiwa langka bahkan belum pernah terjadi sepanjang sejarah. Masyarakat mendemo agar wali nagari pelaku maksiat itu turun, berhenti, dan meninggalkan kantor wali nagari. Peristiwa ini pun viral di dunia maya. Menggemparkan. Melalui akun tik tok seseorang. Ribuan mata menyaksikan. Astagfirullah, Astagfirullah, Astagfirullah.

Semoga tidak terjadi lagi peristiwa yang memalukan ini, Aamiin

Cimanengah, 25 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post