Ani Hidayati

Ani Hidayati, lahir di Trenggalek, 27 Januari 1978. Penyuka kue basah. Peaceful love. Pengajar di MTsN 5 Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingnya Interaktif Feedback Pembelajaran(tagur 69)

Pentingnya Interaktif Feedback Pembelajaran(tagur 69)

Yang membuat manusia belajar adalah pengalaman. Pembelajaran itu menghadirkan pengalaman.

Menghadirkan suatu kesenangan dalam pembelajaran adalah suatu keharusan.

Ada 7 interaktif feedback menurut Zein Fuadi agar pembelajaran menjadi pengalaman yang mrnyenangkan.

1. Melibatkan mereka dalam Learning Proses

2. Untuk membangun kedekatan antara pengajar dengan learner. Guru dapat menanyakan kondisi, cita2 learner

3. Memudahkan mereka dalam proses pembelajaran. Siswa diberikan kesempatan tentang apa yang sudah dipelajari

4. Menentukan strategi belajar yang lebih tepat kepada mereka. Di sini guru mampu mengevaluasi, mana cara yang mrmudahkan, menarik, membuat antusias atau yang membosankan.

5. Mengevaluadi proses pembelajaran. Tes yang bisa kita lakukan setiap akhir KI, atau KD.

6. Meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi dalam belajar. Memberikan ruang opini kepada siswa, sehingga menjadi oercaya diri, entah jawabannya itu benar atau salah.

7. Mendorong mereka berpikir kritis. Merumuskan masalah dan menganalisa sesuatu atau ide ide tentang topik yang kita ajarkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren buu...semoga sukses

11 Dec
Balas

aminn. terima kasih

12 Dec

Ya betul..setuju.semoga bisa diimplementasikan..aamiin

12 Dec
Balas

makasih bu ratna

12 Dec



search

New Post