Ani Khaerani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Kecil di Balik Warna

Catatan Kecil di Balik Warna

Catatan Kecil di Balik Warna

Rabu 14 Agustus 2019. Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74, pemerintah kecamatan Mauk menggelar acara lomba mewarnai untuk anak TK. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa TK di wilayah kecamatan Mauk.

Acara yang semula direncanakan di halaman kantor kecamatan itu pun dialihkan ke lapangan SLTPN 1 Mauk karena berbarengan dengan pelaksanaan upacara hari jadi Pramuka.

Tepat pukul 08:00 WIB, lomba pun dimulai. Peserta diberikan waktu satu jam untuk mewarnai gambar. Selesai mewarnai, anak-anak langsung mengumpulkan hasilnya kepada panitia.

Satu jam kemudian tibalah pengumuman hasil lomba yang disaksikan langsung oleh Bapak Arif Hakim selaku camat Mauk dan ibu Titi Supriyati selaku kepala SLTPN 1 Mauk.

Ada rasa tak percaya, saat Azka dari TK Pertiwi disebut namanya oleh Pak Abung sebagai juara kedua. Bagaimana tidak? hanya H-1 ia belajar tentang teknik mewarnai gambar, khususnya tentang gradasi warna.

Awalnya memang ada rasa percaya diri ketika ingin mengikuti lomba, namun rasa itu perlahan luntur karena detail gambar yang harus diwarnai cukup sulit bagi anak TK.

Ingin rasanya mengatakan sesuatu pada Azka.

" Ngga usah pakai gradasi ya!"

Mengingat detail gambarnya tidak terlalu besar. Namun dia masih anak TK, belum bisa memahami keadaan. Bagaimana ia berpikir nanti, jika dalam semalam saja bundanya mampu berubah pikiran. Malam disuruh pakai gradasi, siang ngga pakai. Ku urungkan niat itu, apa pun yang terjadi di medan lomba biarlah ia yang menghadapi situasi.

Hanya kalimat berulang yang diberikan sebagai sugesti positif, dari semalam kalimat ini terdengar merdu di telinganya, mungkin lebih merdu dari suara Syahrini 😂😂😝

"Ngewarnain itu harus sabar.. ngga menang juga ngga apa-apa yang penting sabar.."

Berkali-kali ku katakan agar ia menjadi anak yang siap menerima hasil lomba meski tidak sesuai harapan. Sedia payung sebelum hujan. Bukan apa-apa, kebayangkan repotnya kalau ia merengek minta piala.😭😭

Alhamdulillah tidak ku lihat ada anak yang menangis ingin piala saat pengumuman hasil lomba. Semua ini berkat guru dan orang tua yang hebat tentunya.

Selamat malam,izin sharing 🙏 semoga bisa menginspirasi..😘😘

**berikan kalimat positif berulang-ulang..😉

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post