Anik Trimani Astuti

Anik Trimani Astuti, S.Pd. dengan facebook bernama Kinaastuti, Email [email protected] , lahir di Sragen, 22 Januari 1982 adalah Seorang pengajar di M...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kebiasaan -Kebiasaan Yang Tidak Bermanfaat

Kebiasaan-kebiasaan tidak baik dan tidak bermanfaat yang masih sering kita dapati di negeri ini. Salah satu contohnya kebiasaan merayakan hari valentine, kebiasaan mengucapkan dan merayakan hari ulang tahun yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Alhamdulillah setidaknya kebiasaan merayakan hari valentine dan atau hari lahir/ulang tahun dari tahun ke tahun sudah mulai berkurang. Jika dahulu kita masih sering mendapati ucapan-ucapan untuk seseorang yang sedang berulang tahun atau ucapan saat hari valentine. Sekarang para pengucap hari-hari itu pun mulai menurun.

Terbukti dalam media sosial; facebook. Jika tahun-tahun sebelumnya, saat hari valentine, rata-rata postingan akun di beranda menuliskan postingan tentang perayaan valentine. Tetapi sekarang sudah sangat jarang akun yang membuat postingan seperti itu.

Mengapa kebiasaan-kebiasaan itu dianggap sebagai kebiasaan yang tidak baik bagi orang-orang yang tahu dan paham akan agama?

Karena di dalam Alquran tidak diajarkan untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Apalagi jika akhirnya kebiasaan-kebiasaan tersebut kemudian disalah artikan oleh para remaja zaman sekarang; dengan merayakan hari-hari tersebut bersama dengan pacar atau orang yang belum muhrimnya dengan menunjukkan kasih sayang yang seharusnya tidak mereka lakukan, yang sepantasnya dilakukan oleh pasangan suami-istri.

Oleh karena itu marilah kita sedikit demi sedikit menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik serta tidak manfaat tersebut. Dengan menumbuhkan pemahaman dari isi-isi kitab suci (Alquran) yang kita miliki, guna menyelamatkan anak cucu kita dan generasi muda di masa mendatang.

#ATA

#kinaastuti

#Save_Childs

#Keep_Pray

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post