Anik Zahra

Anik Zahra adalah nama pena dari NI'MATUZ ZAHROH. Ia adalah seorang guru Bahasa Inggris di MTsN 5 Jombang, seorang ibu dari tiga orang anak, dan penyuka mu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kepada Provokator

Kepada Provokator

Kepada Provokator

Oleh: Anik Zahra

/1/

bagaimana aku dapat mulai berorasi? tak enak rasanya memulai puisi dengan bertanya kepadamu. Namun, tulisan memang tak pernah punya siapa-siapa, kecuali kamu.

/2/

demikianlah aku di sini, di halaman yang ganjil. Hari demi hari terasa terbang seperti mimpi. Ada di hidup ini masalah-masalah yang memang takkan pernah selesai. Aku hanya harus terus tumbuh menjadi lebih besar daripada masalah-masalahku.

/3/

perangai yang penuh dengan pikiran kotor. Melenggang tanpa dosa menebar teror. Merangsang amarah, mengangkat pamor. wajah kenyataan murung dan kelabu, tetapi aku selalu tersenyum, karena aku tahu semua itu hanyalah hentakan.

/4/

tak ada kegelapan yang terlalu besar untuk nyala kecil di dalam hati. Merendahkan membutakan kebenaran. Meremehkan mencari pembenaran. Mengumbar dusta menutupi kesalahan. Menghasut, cari simpati yang sarat kebohongan.

/5/

kritik sana sini lupa intropeksi diri. Moral budaya di tebas tak perduli. Demi nafsu ambisi menguasai. Pada halaman kalender, sehelai daun sesal menunggu tanggal.

.

Jombang, 11 Januari 2022

.

#Tantangan_Menulis_365Hari

#Tantangan_Gurusiana

#Day_Ke12

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

14 Jan
Balas

Terima kasih sudah berkunjung, Pak Rahmat. Salam literasi.

15 Jan



search

New Post