Yuliani, M.Pd

Pernah bertugas di SMPN 1 Kepahiang, SMPN 2 Kepahiang, SMPN 3 Bengkulu Selatan dan sekarang menjadi guru di SMPN 2 Bengkulu Selatan sejak 2016. Alhamdulillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Jurnalistik SPENDA
Poto : Dok. Lisnayarni, M.Pd

Pelatihan Jurnalistik SPENDA

#TantanganGurusiana hari ke-17

Pada hari Selasa, 11 Februari 2020 OSIS SMPN 2 Bengkulu Selatan bekerja sama dengan anggota Mading mengadakan pelatihan jurnalistik yang bertempat di ruang Laboratorium SMPN 2 Bengkulu Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMPN 2 Bengkulu Selatan, anggota OSIS dan Mading serta beberapa orang guru yang pada hari itu sedang tidak jam mengajar.

Acara pelatihan jurnalistik ini mendatangkan narasumber langsung dari pemimpin Redaksi Harian Radar Selatan yang memberikan materi tentang dunia jurnalistik (pemberitaan).

Acara dibuka oleh Bapak kepala Sekolah, namun pada saat acara bapak Kepala Sekolah sedang ada urusan dinas luar, maka diwakilkan oleh wakil kepala sekolah bidang Humas, ibu Eva Susanti, M.Pd

Acara berlangsung seru. Siswa yang tergabung dalam anggota mading Spenda di bawah asuhan Ibu Lisnayarni, MpD tampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Dengan melibatkan secara langsung dari pengalaman siswa serta memberikan contoh-contoh nyata peliputan, bagaimana pengambilan suatu data yang nanti akan diolah menjadi suatu berita.

Akhirnya, diskusi yang berlangsung lebih kurang 2,5 jam yang terasa singkat inipun diharapkan tidak hanya berhenti di sini saja. Akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya yang diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam hal dunia tulis menulis. Bukan hanya menerbitkan berita, tapi siswa diharapkan dapat menerbitkan karya berupa buku dari apa yang telah ditulisnya.

Harapan kedepannya, kepada instansi terkait dan pihak yang berwenang, dapat memperhatikan kembali bakat-bakat calon penulis cilik yang tumbuh dari negeri selatan Bengkulu ini.

Berdasarkan sebuah data dari salah satu grup yang saya ikuti, daerah-daerah di Sumatera khususnya propinsi Bengkulu masih sangat rendah minatnya di bidang ini dibandingkan dengan yang berada di daerah Jawa yang masih mendominasi.

Bagaimana denganmu…??

Yuk…, tingkatkan minat bacamu, agar kita bisa menambah perbendaharaan kosa kata kita.

Tertarik..??

Saya sih iyess….

Kota Manna, 14 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post