Yuliani, M.Pd

Pernah bertugas di SMPN 1 Kepahiang, SMPN 2 Kepahiang, SMPN 3 Bengkulu Selatan dan sekarang menjadi guru di SMPN 2 Bengkulu Selatan sejak 2016. Alhamdulillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Try Out Hari Pertama di SMPN 2 Bengkulu Selatan
Foto : Dokumen Pribadi

Try Out Hari Pertama di SMPN 2 Bengkulu Selatan

#TantanganGurusiana Hari ke-20

Bismillahirrahmanirrahiim

Hari ini, Senin 17 Februari 2020 dilaksanakan Try Out (TO) hari pertama di SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan bagi siswa kelas IX. Try Out dilaksanakan di tiga ruangan dalam tiga sesi karena terdiri dari 8 rombel/kelas. Setiap sesi berlangsung selama 2 jam. Untuk jadwal pertama adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Menjelang pukul 07.00 WIB para siswa kelas IX sudah mulai berdatangan. Walau dijadwalkan masuk pada pukul 07.30 WIB namun sebelum jam tersebut siswa sudah berada di sekolah karena akan ada pengarahan dari panitia ujian TO dan bapak kepala sekolah. dan diingatkan kembali kepada para peserta ujian TO agar tidak lupa membawa kartu tanda ujian di mana di kartu tersebut tertera nomor dan pasword ujian.

Proktor dan pengawas ujian TO pun sudah bersiap. Di bagian proktor harus sudah menyiapkan perangkat jauh sebelum kegiatan ujian dimulai. Jadi proktor datangnya pun sedikit lebih pagi karena akan menyiapkan komputer operator dan klien yang sudah diinstal dengan aplikasi ujian.

Ingat proktor, ingat tugas saya satu tahun lalu, karena pada UNBK tahun 2019 saya adalah salah satu proktor yang bertanggung jawab terhadap kelancaran ujian nasional. Terkadang kalau diingat memang berat menjadi seorang proktor. Bukan begitu pak Wike…?? Hehhee

Tapi sekarang sudah ada pengganti ibu Sherly yang bertanggung jawab sebagai proktor, selain pak Wike dan pak Andi. Keberhasilan kegiatan ujian TO ini juga tidak terlepas dari seluruh partisipasi dan kerjasama seluruh panitia dan guru SMPN 2 Bengkulu Selatan, terutama kepada panitia yang telah menyiapkan semua perangkat dari kebersihan ruang hingga kebutuhan perlengkapan yang kurang.

Harapannya, untuk tiga hari kedepan sampai dengan berlangsungnya UNBK pada medio April nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti rusaknya jaringan komputer, ataupun jaringan dari pusatnya. Dan kepada siswa, juga diharapkan untuk belajar dengan sungguh-sungguh, karena walaupun namanya Try Out bisa juga mengukur tingkat penguasaan materi yang telah kalian terima selama tiga tahun terakhir.

Sukses untuk SMPN 2 Bengkulu Selatan…

Kota Manna, 17 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post