Siti Anisa Nurlimawaty, M.Pd

Semoga lelah jadi Lillah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Webinar Kali Ini Keren Punya

Webinar Internet Pendidikan besutan Media Guru dan Indosat ini keren menewen. Pinjam istilah CEO Media Guru, pak de Ihsan ya. Hehe. Bayangkan saja. Acara yang diadakan dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting ini dilakukan pada hari Selasa, 2 Juni 2020. Mulai pukul 9.00 s.d 12.00 WIB. Pembicaranya keren punya.

Ada tiga pembicara yang menarik perhatian saya adalah bu Tuti Agiawati, bu Valeria Sonata, dan pak Asep. Hal yang dibahas keren. Tentang tehnologi yang dapat dimanfaatkan guru selama memandu pembelajaran dari rumah. 

GSE, Google Suite for Education. Dianjurkan digunakan dalam rangka memudahkan guru mengajar. Aplikasi VR (Virtual Reality) yang dapat membuat media animasi pembelajaran 3 dimensi. Dan Hipnoteaching pada pembelajaran. 

Pak Salim Somad menjadi pembicara yang saya sukai gaya bicaranya. Jelas dan lugas. Menceritakan sekelumit romantika ketika menjalani semua kegiatan dari rumah. Saya pun mengalami ketika hp dibajak anak karena tugas kampus yang kejar tayang. Colek colek, bun 'tetring' dong. 'Sudah belum rapat zoomnya?', rebutan nyatolin media penghubung mereka dengan dosennya ke 'hotspot' saya, ibunya. Kenangan yang ada di era ini, era covid19.

Kali ini saya gabung di zoom meeting acara agak telat, tidak juga bermake up. Jadi saya mematikan kamera saya agar saya leluasa bergerak dan tidak perlu terlalu rapih di depan laptop. Kalau pada webinar 3 lalu saya berharap ada tempat berzoom ria bagi peserta kali ini saya justru tidak memanfaatkannya. Walau begitu saya tetap selfi loh. Hehe.

Hasil dari kegiatan hari ini adalah saya mendapat ilmu keren dan teman baru di aplikasi biru. Terimakasih pak Asep Tisna yang menerima pertemanan di FB. Tersanjung loh saya diterima berteman dengan bapak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantul Bu

04 Jun
Balas

Alhamdulillah, terimakasih bu

06 Jun

Kerennnn

04 Jun
Balas

Terimakasih

04 Jun



search

New Post