Anis akromiyah

seorang guru di sekolah negeri kayangan yang pengen sekali mengubah kayangan yang hanya penuh imaginasi dengan sekolah real yang penuh dengan semangat kerja men...

Selengkapnya
Navigasi Web
ACTION & GO UN

ACTION & GO UN

Sebuah buku pendamping bahasa Inggris kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Kurikulum 2013 mengalami revisi tiap tahunnya, baik itu dari pembuatan silabus ataupun dalam rencana pembelajaran, sehingga kita sebagai guru harus up to date. Kita harus tahu perubahan – perubahan kompetensi dasar dari mata pelajaran yang kita ampu, agar pembelajaran kita dikelas tidak salah arah.

Silabus revisi 2017 untuk kelas 9 berisi 11 kompetensi dasar. Adapun ringkasan materi setiap KD nya adalah KD 3.1/4.1 tentang ungkapan harapan,doa, dan ucapan selamat. KD 3.2/4.2 tentang maksut, tujuan, dan persetujuan. KD 3.3/4.3 tentang label obat/makanan/minuman. KD 3.4/3.4 tentang procedure text (resep makanan/minuman, dan manual). KD 3.5/4.5 tentang present, past, dan future continuous tense. KD 3.6/4.6 tentang present perfect tense. KD 3.7/4.7 tentang narrative text (fairy tales). KD 3.8/4.8 tentang passive voice. KD 3.9/4.9 tentang report text (humans, animals, things, social phenomenon, natural phenomenon). KD 3.10/4.10 tentang advertisement (products and services). KD 3.11/4.11 the song.

Di semester genap biasanya kelas 9 dihadapkan dengan persiapan ujian, baik itu try out, ujian praktek, ujian sekolah, dan ujian Negara. Oleh sebab itu kami dari team mgmp bahasa Inggris kabupaten Demak, mempunyai inisiatif untuk memaksimalkan pemetaan materi kelas 9 di semester ganjil. Kami memetakkan 7 KD di semester ganjil dan 4 KD di semester genap. Sehingga di semester genap siswa bisa focus ke UN.

ACTION & GO UN adalah buku kami yang sangat membantu bapak/ibu guru bahasa Inggris kelas 9 dalam pelaksanaan pembelajaran semester genap dan persiapan UN.

Buku ini berisikan beberapa tahap pengajaran dan pembelajaran berbasis kurikulum 2013 revisi 2016 yang bukan hanya sebagai bahan belajar dan lembar kerja peserta didik, namun juga sebagai perwujudan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibukukan. Besar harapan kami buku ini mampu menjadi referensi bagi para guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris dalam pelaksanaan pembelajaran.

Buku ini mencakup 4 chapter yang telah disesuaikan dengan silabus kurikulum 2013 yang telah direvisi dengan menggunakan pendekatan saintifik. Setiap chapter dilengkapi dengan grammar pit stop maupun vocabulary building yang terintegrasi dalam tahapan pembelajaran.

Buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal TRY OUT sebanyak lima kali untuk persiapan pelaksanaan UN, dan semua soal – soal tersebut diambil dari soal 3 tahun terakhir dari UN tahun 2016/2017, 2016/2015 dan 2015/2014. Serta sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2017/2018.

Pencetakan buku ini kami cetak dengan kertas buram dengan harapan harga dapat dijangkau oleh siswa, dan harapan kami semoga buku pendamping ini bermanfaat untuk siswa dan guru dalam pembelajaran dan persiapan UN.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu semoga laris manis dan membantu siswa menghadapi UN

24 Jan
Balas

Masasih bu sri..Aamiin

25 Jan
Balas



search

New Post