Anis Mubsiroh

Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang juga mengabdikan diri kepada dunia pendidikan, memiliki 5 orang putri cantik, dan 1 orang putra tampan. Aku lahir di J...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Honorer

Hari ini aku bertemu dengan seorang karyawan perusahaan, dia bertanya padaku tentang pekerjaanku, dari tugasku hingga gaji yang aku peroleh.

Seorang guru honorer, gaji yang tidak seberapa, dengan tunjangan yang kadang tidak jelas kapan turunnya, bisa jadi 3 bulan, 4 bulan, atau 6 bulan kemudian, itu bagi mereka yang sudah punya tunjangan. Bagi yang tidak, hanya HR lah yang dia dapat.

"Sebenarnya guru honorer itu standard gajinya ikut undang-undang apa Bu?... Jika ikut undang-undang gaji buruh pasti gajinya UMR ibu dan bisa disesuaikan dengan jam kerjanya." Kata bapak tersebut padaku.

Jujur aku tak bisa menjawab karena aku juga tidak tau harus menjawab apa, aku hanya berkata "Guru honorer itu, pengabdian bapak, niatnya ibadah, kalau pengabdiannya beruntung bisa jadi PNS, atau bisa dapat tunjangan sertifikasi, atau bisa dapat rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka. Kalau soal undang-undang dan kebijakan yang mengatur penggajiannya saya kurang tau pak."

Dalam hati aku berfikir, luar biasa sekali seorang guru honorer, seperti dia temanku, yang di tengah pengabdiannya terkena musibah, dan harus berhenti bekerja karena ketidak berdayaannya, dia tak punya tunjangan hari tua, dia tak punya asuransi jiwa, dia tak punya tunjangan ketenaga kerjaan, dia... Dia mampu hidup dengan pertolongan Allah karena sebuah ketulusannya...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Allah memberikan kemudahan buat Ibu bertugas. Terima kasih telah hadir di gubuk saya.

15 Jul
Balas

Terimakasih kembali ibu

15 Jul

Ikut prihatin, perjuanganntanpa batas. Salam kenal. Sudah saya follow. Follback ya bu

15 Jul
Balas

Okey bunda

16 Jul

Salam literasi

14 Jul
Balas

Salam bunda

14 Jul

Wow luar biasaKerenSukses selalu

15 Jul
Balas

Sabar bunda...nilai tabungan utk akherat jauh lbih tak ternilai ..

15 Jul
Balas

Sabar bunda...nilai tabungan utk akherat jauh lbih tak ternilai ..

15 Jul
Balas

tulisan yang sangat menarik Bu

15 Jul
Balas

Mantap say, sukses selalu ya

15 Jul
Balas

Terimakasih ibu

16 Jul

Jadi prihatin. Semiga ke depannya nasib guru honor menjadi perhatian pemerintah .

14 Jul
Balas

Aamiin

14 Jul

Yg utama memang keikhlasan

15 Jul
Balas

Iya bu

15 Jul

Mantap bu

14 Jul
Balas

Terimakasih bunda

14 Jul

Mantap, Bu...

15 Jul
Balas

Sudah aku follow ya...Bu.

15 Jul

Tersentuh, semoga rezekinya lancar. Aamiin. Aku sudah follow Ibu.

15 Jul
Balas

Memang dilema, satu segi kita butuh keberadaan guru honor, di sisi lain tidak semua sekolah mampu., Apalagi kalau guru honornya banayak.

14 Jul
Balas

Iya bpk

15 Jul

Mantap, salam literasi

15 Jul
Balas

Salam

16 Jul

Salam

16 Jul

Salam

16 Jul

Salam

16 Jul

Salam

16 Jul

Salam

16 Jul

salam literasi

15 Jul
Balas

Salam

15 Jul



search

New Post