Anis Shofatun

Seorang guru sains di SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik Jawa Timur. Selama ini menyukai jelajah alam dan membaca buku-buku motivasi. Saat ini ingin belajar dan ber...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gigih Merawat Passion Diri

Gigih Merawat Passion Diri

Oleh Anis Shofatun

Semua orang bisa menjadi hebat dengan apapun yang mereka lakukan. Albert Einsten dengan imajinasi dan kesukaanya bereksperimen terhadap alam (Science). Bahkan ia dikatakan seperti orang gila. Namun akhirnya dari pengalaman dan proses belajar dari kegagalan beliau. Ketekunan dan keuletanya membuahkan penemuan-penemuan yang dapat dimanfaatkan sepanjang masa.

Para atlet pun juga seperti itu dengan kegigihanya merawat passion. Berulang kali jatuh dan bangkit kembalu diarena kompetisi semakin menjadikan dia piawai dan jago bertanding dan memiliki sportifitas tinggi. Berlatih..berlatih dan berlatih adalah kuncinya. Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang dikenal dengan CR7 ini. Striker ini bisa menjadi andalan karena setiap latihan menendang dia jalankan hampir 200 kali. Sesuatu yang fantastik butuh pengorbanan, perjuangan dan pastinya ketelatenanengasah skilnya.

Saat ini dan masa mendatang dunia ini membutuhkan skill dan keterampilan khusus. Maka perlu kiranya terus mengenalkan dan melatihkan keterampilan anak-anak kita sesuai passionnya. Karena sebagaimana yang disampaikan oleh pebasket NBA dari Amerika Kobe Bryant "The most important thing is to try and inspire people so that they can be great in whatever they want to do". Setiap dari kita akan bisa menjadi hebat dengan apapun yang kita lakukan asal kita mau menekuninya. Dan untuk bisa sukses kita perlu meyakinkan orang-orang bahwa kita meman ada dan bersungguh-sungguh.

Bersyukur bergabung digurusiana ini juga sebagai wadah merawat ketekunan kita dalam dunia tulis menulis. Setiap hari setidaknya melatihkan otak dan jari tangan ini erankai aksara. Sebuah proses yang tak bisa instan tapi sudah banyak terbukti daya imaginatif, kreatifitas dan keuletan membuahlan hasil yang fantastik. Para penulis hebat di Indonesia. Baarakallah dan terimakasih banyak buat para Suhu Gurusiana CEO Bapak Mohammad Ihsan dan juga Pemred Media Guru Eko Prasetyo dan para senior lainnya.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantaap bun, mari kita merawat passion kita semoga semakin terampil

22 Aug
Balas

Betul bu Hindun dan pentingnya berkomunitas saling menyemangati

22 Aug



search

New Post