Anis Shofatun

Seorang guru sains di SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik Jawa Timur. Selama ini menyukai jelajah alam dan membaca buku-buku motivasi. Saat ini ingin belajar dan ber...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hijrah Mental

Hijrah Mental

Oleh Anis Shofatun

Katakan yang positif, maka akan menjadi positif. Hipnotis terhadap diri ini diperlukan agar aktivitas tubuh kita bisa terkontrol dalam ranah kebaikan. Dimanapun kita berada akan memancarkan energi gelombang elektromagnetik yang positif.

Salah satu Firman Allah dalam Alquran disebutkan " Sesungguhnya akan emnjadi kenyataan atau kebenaran, seperti apa yang sering kalian katakan,".

Hal ini menunjukkan pentingnya kita selalu berupaya mengkoordinasikan antara perasaan dam pikiran yang positif agar nantinya terwujud dalam sikap kita juga terpancar nilai-nilai dan energi positif yabg itu tidak hanya berdampak pada diri sendiri tapi kuga sekitar kita.

Kadang seringnya muncul dalam benak kita suatu kekhawatiran-kekhawatiran. Seperti Waah pasti saya gagal ini ujiannya, takutnya saya bangkrut lagi , kamu tuh yang ga pinter. Lha inilah beberapa kalimat negatif subconcious mind (otak bawah sadar kita) yang sering mampu menghipnotis diri kita.

Bila kalimat ini dikatakan atau didengarkan baru sekali, maka energi negatif ini baru hanya diterima oleh salah satu belahan otak kita bahkan belum sampai tersimpan jauh dari memaori jangka panjang kita. Dua kali sudah berada di otak kiri dan kanan kita. Lalu bila berilang-ulang ini terjadi, maka pancaran energi negatif akan masuk ke saraf yang ada dalam jantung kita yan disebut (Qalbu). Hal inilah yang nantinya akan menggiring perasaan kita (negatif), menstimulasi kerja otak kita (negatif) dan pada akhirnya pancaran energi neatif dalam perilaku dan mimik wajah akan beraura negatif.

Dan sebaliknya bila dari filling (perasaan) positif, maka akan enstimulasi kerja otak kita juga positig dan pancarab energi kehidupan kita juga akan positif maka self afirmasi yang positif sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Terlebih bila semua aktivitas perasaan dan harapan kehidupan yang positif itu di visualisasikan maka akan semakin mendekatkan kepada kenyataan dan kebenaran yang positif. So always be happy and positif thinking.

@filling-thinking and action

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

I agree with Positif Thinking can be clean heart, salam literasi

28 Aug
Balas



search

New Post