ANITA WANODIYA

Nama pemberian kedua orang tua saya, yaitu Anita Wanodiya Kurnia, lahir di kota Tuban, 21 Juni 1983. Saya biasa di panggil Bu Anita oleh murid-murid dan teman g...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bubur Pinggiran Roti Tawar (T. 65)

Bubur Pinggiran Roti Tawar (T. 65)

Bubur Pinggiran Roti Tawar (T. 65)

Oleh: Anita Wanodiya

Kemarin malam saya beli roti tawar yang ada kulitnya. Putri saya yang kecil, jika makan rotinya, kulit pinggiran roti, disobeki dan tidak dimakan. Dia hanya mau makan yang bagian tengahnya saja. Sayangkan, jika kulitnya dibuang. Alhasil saya punya ide, untuk membuat bubur pinggiran roti tawar.

Berikut adalah resep untuk membuat bubur pinggiran roti tawar:

Bahan-bahan:

- 10 lembar sobekkan pinggiran roti tawar

- 400 ml santan kara

- 100 ml air

- 2 sdm gula pasir

- 1/2 sdt garam

- 1 lembar daun pandan (simpulkan)

Cara membuat:

1. Panaskan santan kara, air, gula pasir, garam, dan daun pandan dalam panci di atas api sedang. Aduk rata hingga gula larut.

2. Masukkan potongan pinggiran roti tawar ke dalam panci dan aduk rata. Masak dengan api kecil selama sekitar 10-15 menit atau hingga bubur mengental dan roti tawar empuk.

3. Angkat bubur roti tawar dari api dan buang daun pandan.

4. Sajikan bubur roti tawar dalam mangkuk.

Bubur pinggiran roti tawar siap dinikmati.

Hum..yummy. Lezat lhooo.

Selamat mencoba!

Istanaku, 26 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ide kreatif yang keren menewen Mbak. Sukses selalu

26 May
Balas

Alhamdulillah, terimakasih Pak Burhan.

27 May

Hmm...yummy. oma jg suka lho. COD ya? Haha...

26 May
Balas

Terimakasih. Hehe, COD di Malioboro ya Oma.

27 May

Mantap

26 May
Balas

Terimakasih.

27 May



search

New Post