Anita Rakhmi

Saya adalah ibu dari tiga anak yang istimewa. Selain sebagai Ibu Rumah Tangga, saya juga mendapat amanah untuk mengajar di SMPN 22 Semarang sebagai Guru BK. Lah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Benahi Diri Jadikan Kunci

Oleh: Anita Rakhmi, S.Pd.

Pada akhirnya harus ikhlas dan sabar menerima apapun yang dituliskan Allah kepada kita. Meski ada juga yang berpendapat jika setiap yang terjadi pada kita itu kita sendiri penyebabnya, misal ketika sakit, belum tentu semata-mata itu diberikan Allah, tapi karena kita yang tidak mampu menjaga kesehatan atau karena kurang mensyukuri nikmat sehat yang diberikan. Namun, kembali lagi, jika kita yakin akan keberadaanNya, maka apapun yang terjadi dimuka bumi dan yang kita alami tak lepas dari campur tanganNya pula.

Oleh karena itu, ketika diri harus kembali menikmati rasa sakit, secara otomatis bercermin dan mencari tahu, dimana kecerobohan diri yang menyebabkan sakit ini kambuh lagi, selain itu, juga melihat kembali perilaku dan lisan yang mana dengan siapa yang telah melukai hingga jadikan diri ini harus menanggung rasa sakit sebagai imbalannya.

Beberapa saat merenung dan mencoba menemukan kekurangan yang harus dibenahi setelah ini. Setidaknya selain berupaya untuk lebih menjaga kualitas kesehatan juga lebih memperbaiki sikap perilaku baik dengan diri sendiri dan terutama dengan orang lain. Semakin bertambahnya usia, sudah seharusnya jika lebih mdmpu mawas diri dan menjaga diri dari sikap dan perilaku yang menyakiti hati.

Dan, yang perlu diperhatikan lagi, bahwa apapun upaya kita untuk lebih baik tidak terlepas dari tanggapan orang lain, baik yang senang atau tidak dengan diri kita. Kita harus berupaya untuk tidak mudah terpengaruh dengan komentar mereka yang tidak suka agar niat baik kita untuk memperbaiki diri tetap terjaga dan yang pasti kesehatan kita secara tidak langsung akan menyertainya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post