Anitya Wahdini

Anitya Wahdini lahir di Jakarta. Lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, tahun 2005. Bekerja sebagai jurnalis di salah satu med...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dia, yang Selalu Mengganggu
Doc. Best-wallpaper.net

Dia, yang Selalu Mengganggu

Siang itu, untuk kesekian kalinya sepanjang semester ini, aku menanti suara petikan gitar yang merdu mengalun dari ruang kelas di sudut lorong. Ritme yang enerjik diiringi dentingan melodi yang menusuk hingga ke relung hati.

Hmmmm, ada yang janggal. Siang ini begitu hening. Tak ada suara dari balik pintu kelas yang biasanya terbuka sedikit itu, seolah mengundang siapa pun yang kebetulan berada di dekatnya untuk mengintip sejenak dan menikmati alunan musik di siang bolong.

“Anjani!”

Aargh! Suara annoying itu terdengar lagi.

“Kamu mau ke mana? Ke kelasku?” ucapnya.

Ujung lorong ini memang hanya mengarah ke kelas XI IPA2 dan aku memutuskan berbalik arah untuk melarikan diri. Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai murid baru di sekolah, lelaki berwajah serupa Chris Hemsworth KW sejuta itu selalu saja mau tahu tentang diriku. Menghubungiku lewat ponsel, menitip salam kepada sahabatku, dan apa pun yang bisa ia lakukan untuk menarik perhatianku pasti akan ia lakukan.

Sayangnya, aku sama sekali tidak tertarik padanya hingga detik ini! Aku hanya tertarik pada pemain gitar misterius yang selalu menghibur jam istirahatku setiap hari.

“Minggir, Bayu! Aku mau lewat.”

Aku mencoba mendorong tubuhnya ke samping, meski aku tahu itu sia-sia. Tubuhnya begitu besar, jika ia yang mendorong tubuhku sedikit saja, aku pasti sudah terhempas hingga ke Timbuktu.

“Ayo, Anjani. Ke kelasku saja, aku mau menunjukkan sesuatu.”

Sebelum aku sempat melarikan diri, Bayu menggenggam lengan dan menyeretku menuju pintu kelasnya. Ruang kelas yang tadinya membuatku takut untuk bahkan sekedar mengintip kini nampak nyata di hadapanku.

“Ayo, Anjani duduk di sebelahku. Sekali ini saja,” ujarnya sambil menarik sebuah kursi untukku.

Sekonyong-konyong ia mengambil gitar yang bersandar di dinding dan mulai bermain.

Lost Stars, lagu favoritmu kan?” Dan jemarinya pun mulai menari di atas dawai gitar. Indah dan menyejukkan.

Oh, Tuhan. Rupanya dia pemain gitar misterius itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post