Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
DEMI MASA, MANFAATKAN WAKTUMU

DEMI MASA, MANFAATKAN WAKTUMU

Tantangan hari ke-86

#TantanganGurusiana

Genap sebulan pembelajaran jarak jauh diberlakukan. Banyak kegiatan yang telah dilakukan bersama. Belajar, bekerja, bermain, beribadah, dan berbagai macam kegiatan untuk mengisi waktu di rumah. Banyak pula komentar baik dari siswa, guru, dan orang tua tentang betapa membosankannya berdiam diri di rumah. Bagi siswa, pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh kadang menjenuhkan karena tidak bertatap muka secara langsung, walau kadang sudah terbantu dengan berbagai aplikasi yang memungkinkan siswa bertatap muka dengan guru saat pembelajaran berlangsung.

Sementara bagi orang tua di rumah, seakan dipaksa mampu menjadi guru bagi anak-anaknya, mendampingi belajar sekaligus menyiapkan berbagai jenis makanan utnuk membunuh rasa bosan. gurupun juga demikian, sungguh tak mudah menyiapkan pembelajaran jarak jauh bagi para siswa. Selain harus menyiapkan media, materi dan lembar kerja serta tindak lanjut dalam bentuk daring, tak luput melengkapi penilaian dari pembelajaran tersebut. Jujur, kapan pandemi akan segera berakhir, kami sudah rindu dengan semua keriuhan di sekolah.

Lalu, bagaimana memanfaatkan berlimpahnya waktu luang di rumah. Banyak hal yang bisa dilakukan, tergantung target yang akan kita tuju. Hatam Qur'an misalnya, atau menulis untuk kemudian diterbitkan, belajar memasak, menyulam, menjahit, berkebun, dan segudang kegiatan yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu luang. Bagaimana dengan waktu kita, sudahkah kita memanfaatkan waktu luang sebaik yang kita tuang. Demi masa ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga pandemi ini segera berakhir.Tulisan yang menginspirasi.

16 Apr
Balas

mantul

16 Apr
Balas

Manfaatkan waktu sebaik mungkin agat kita tidak merugi ya bu.. Salam literasi

16 Apr
Balas



search

New Post