Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
DONGENG TEDUH HATI

DONGENG TEDUH HATI

Sebut saja nama Abu Bakar As Shiddiq, sahabat nabi yang kaya raya, Umar bin Khattab yang begitu gigih berjuang untuk mensejahterakan rakyat, Ustman bin Affan , sahabat nabi yang sangat dermawan, dan Thalhah bin Ubaidillah yang dengan rela berkorban demi melindungi nabi dari serangan musuh. Begitu Kak Bimo memulai dongeng dengan kisah sahabat-sahabat nabi yang luar biasa.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan mendongeng, seperti menambah wawasan, mempelajari nilai moral kehidupan, memperkuat bonding orang tua dan anak, mengembangkan daya imajinasi, meningkatkan keterampilan berbahasa, dan membangkitkan minat baca. Begitu banyak dongeng yang bisa dikisahkan kepada anak, tidak terikat pada kisah para sahabat, namun bisa juga kejadian di sekitar bahkan peristiwa terkini yang hendaknya diakhiri dengan pesan moral yang kuat.

Tidak hanya anak-anak yang senang mendengar dongeng, orang dewasapun sejatinya tetap membutuhkan dongeng sebagai kisah peneduh hati dan dibutuhkan kehadirannya untuk berkisah kepada anak agar nilai-nilai moral yang terkandung dalam dongeng mampu memperkuat iman. Berbagai kisah yang tertutur dalam dongeng mampu mengembangkan imanjinasi anak untuk memperkaya pengalaman hati agar mampu memilah perbuatan baik dan buruk saat dewasa nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post