Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
ORANG TUA HEBAT MENCETAK ANAK BERAKHLAK

ORANG TUA HEBAT MENCETAK ANAK BERAKHLAK

“Anak kecil mengasuh anak kecil!”, begitu menohok pernyataan ibu Elly kepada para peserta webinar parenting hari itu. Webinar parenting kali ini begitu berbeda dari sebelumnya, dengan hadirnya nara sumber senior yang berpengalaman di dalam dan luar negeri. Mengupas tema Orang Tua Hebat Mencetak Generasi Berakhlak, webinar ini kembali memberikan pengalaman luar biasa bagi penulis untuk mengasah kemampuan sebagai presenter sekaligus moderator plus model yang akhirnya mutung terkatung-katung akibat pertanyaan bertubi-tubi yang dilontarkan oleh nara sumber.

Bagaimana tidak, saat nara sumber menghendaki komunikasi dua arah dengan presenter dan hal tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan, maka yang terjadi terjadilah. Walau berulang kali nara sumber menyemangati dan mengatakan untuk tidak terintimidasi dengan pertanyaan-pertanyaan beliau, namun tetap saja diri ini bagai butiran debu (hehehe ...). Terlebih saat pertanyaan nara sumber membutuhkan jawaban dengan segenap perasaan. Duh ... ambyar rasanya diri ini.

Pertanyaan mulai dari pengalaman bersama keluarga dimasa kecil hingga hal terkelam dalam sejarah kehidupan. Bagai membuka lembar demi lembar perjalanan hidup yang sebenarnya ingin dilupakan, sesi tanya jawab ini terus berlangsung selama dua jam. Bagai berdialog antara seorang anak dengan ibunya, webinar ini merupakan refleksi dari kisah kehidupan dalam keluarga. Bagaimana orang tua membangun komunikasi dengan anak-anak mereka, memahami perasaan, dan cara agar mereka bisa mengungkapkan rasa kepada orangtua.

Karena sejatinya kecerdasan emosi orang tua yang harus terus dikembangkan agar tidak ada lagi anak kecil mengasuh anak kecil, dimana orang tua yang masih memiliki inner child seharusnya segera menyadari dan memperbaiki sikap untuk menjadi orang tua hebat, demi generasi yang berakhlak mulia. Siapkah anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kegiatannya, semoga mendapat pencerahan dari bunda Ely. Sukses selalu bu

03 Dec
Balas



search

New Post