Anne M. Anwar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pucuk Dicinta Ulampun Tiba

Pucuk Dicinta Ulampun Tiba

Sebuah nama, telah terpatri didada. Ada rasa bahagia yang tak terlukiskan. Penuh harap yang belum terungkap.Tentang sebuah kisah yang hampir terlupakan. Canda, tegur sapa nan ramah pasti ada bersama. Misper seorang ibu berperawakan tegap, bergestur simpel, dan paras manis. Namun demikian banyak dari kerabat dan sahabat yang tiada menduga akan nasib hidupnya.

Perempuan supel itu dinikahi seorang pria parubaya. Selang beberapa bulan berrumah tangga mulai tampak ketidakharmonisan. Dari kabar yang pak Lee dengar, sang kepala keluarga mulai berubah tabiat. Entah apa yang terjadi dengan mereka. Kejadian serupa berulang.

Sampai pula kabar tak sedap ini pada keluarga Misper. Mereka merasa telah dikhianati. Namun Misper sendiri mencoba bersabar dengan apa yang dialaminya. Tahun berselang, lahirlah buah hati yang telah lama dinanti. Sungguh kebahagiaan mewarnai alunan hidup keluarga besarnya. Namun ternyata dibalik kebahagiaan itu tetap tersimpan derita Misper, sang istri.

Jika saja adahal yang tidak berkenan, maka tak jarang sang suami kembali pada tabiat lama. Dia memperlakukan keluarga dengan tidak baik. Doa-doa mengalir disetiap hentakan jantung Misper berharap agar dia segera bertaubat. Terlebih Misper memiliki sebuah keinginan untuk mengaqiqahkan putra pertamanya.

Keinginan sang istri slalu saja ditanggapi dengan satu kata sederhana, yaitu kata ‘ya’ tanpa ada bentuk lain yang dapat dipercaya. Diam-diam Misper berusaha, agar apa yang diharapkannya dapat terwujud.

Tiga tahun berselang lahirlah putra kedua dari pasangan muda itu. Bertambah lengkap kebahagiaan yang mereka rasakan sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan. Sungguh besar kali ini harapan Misper akan perubahan tabiat sang suami. Namun, ‘untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak’. Tabiat sang suami tercinta menjadi-jadi. Dia tidak lagi mau menunjukan rasa tanggungjawabnya.

Beruntung, Misper sang istri memiliki keluarga besar yang kental dengan pendidikan agama. Meski demikian, ternyata apa yang menjadi cita-cita mulianya terpenuhi. kedua putranya mendapat jatah aqiqah dari hasil kerja keras sang bunda tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Itulah wanita....tegar dan kuat disetiap langkah kehidupan yang dijalaninya....suaminya didoakan saja di setiap sholat tahajudnya dan si isteri bersabarlah, saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik ...maaf aku kok jadi ikut hanyut di cerita itu ya.....

30 Aug
Balas



search

New Post