Anora Wanodiya Kurnia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Masak rendang, gudek, oseng daun pepaya, dan kering tempe

Oleh: Anora Wanodiya

***

Hari ini benar-benar lelah untuk mempersiapkan syukuran besok pagi. Rencana mau memasak rendang, gudek, oseng daun pepaya, dan kering tempe.semula syukuran mau dilaksanakan hari Selasa, namun tidak jadi karena berbenturan dengan rapat K3S. Sehingga syukuran dirubah hari Senin pagi tanggal 13Juni 2022. Hari Minggu ini dimulai dari pagi hari sudah pergi ke pasar untuk membeli semua kebutuhan dapur yang akan digunakan untuk bahan-bahan memasak.

Pertama kali kita membeli bawang merah, bawang putih, cabe, kemiri, tumbar, jinten, pala, kelapa, daun salam, daun jeruk purut, serai, kunyit, jahe, lengkuas, gula merah, daging sapi, telur, tempe, nangka muda. Semua bahan sudah kita beli.

Berikutnya kita membeli untuk tempatnya, ada kardus , mika, plastik, kertas minyak.

Semua kebutuhan sudah dibeli semua. Sesampainya di rumah kita mengambil daun pepaya di kebun.

Pertama kali yang kita siapkan yaitu:

Merebus telur.

Merebus nangka muda.

Merebus daun pepaya.

Menggoreng tempe.

Membuat rendang.

Bahan-bahan rendang:

Bawah merah, bawang putih, kemiri, tumbar, jinten, pala, cabe keriting, cabe rawit, gula merah, salam, daun jeruk purut, serai, kunyit, jahe, lengkuas, santan., Garam, penyedap rasa.

Cara memasak:

Kita iris tipis daginnya, kemudian kita tumis diatas wajan.

Bumbu dihaluskan, setelah halus kita tumis dengan minyak goreng sampai harum.

Kita tuangkan santan diatas bumbu yang sudah ditumis.

Setelah mendidih kita masukan diatas daging yang sudah ditumis.

Ditunggu sampai airnya benar-benar habis.

Dan siap disajikan.

Istanaku, 12 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren resepnya Bunda, salam sukses selalu

12 Jun
Balas

Terimakasih pak, semoga sukses dan sehat selalu bersama keluarga tercinta

13 Jun

Syukuran dengan berbagi makanan. kok dekat saya siap bantu masak-masak, hehehe Semoga acaanya lancar dan sukses Bu Anora.

12 Jun
Balas

Dengan senang hati bunda Umi atas bantuannya, pasti saya bahagia sekali. Semoga sukses dan sehat selalu bersama keluarga tercinta

13 Jun



search

New Post