Ermiyanto

Biasa dipanggil Mr.Anoto atau Laoshi Anto, aktifitas keseharian sebagai Guru di SMPN 2 Padang Panjang. "Pelajari apa aja selagi bisa" merupakan Moto hidup yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

"KUTAR MINTA DIBELIIN MOTOR"

Pulang sekolah Kutar langsung rebahan di ruang tamu, lelah betul ia kelihatannya, sampai-sampai untuk ganti pakaian dan makanpun tidak ia hiraukan.

"Tingkah kau seperti ini yang selalu bikin aku jengkel, kau ganti dululah pakaian, setelah itu makan. Jangan langsung rebahan begitu." Ujar Emak.

"Lelah sekali aku Mak! capek aku naik turun angkot. Emak belikanlah aku motor, agar aku bisa nyaman pergi dan pulang sekolahnya."

"Kau mau motor apa Kutar?" tanya Emak.

"Motor besar seperti punya si Dilan yang di film-film itu Mak," jawab Kutar.

"Oooo. baiklah besok Mak belikan, tapi syaratnya kau kerjakan hitung-hitungan ini dulu."

"Kau cari berapa hasil perkalian 24 X 30 X 20.000."

Kutar langsung mengambil kertas dan pena, dengan sigap ia berhasil menyelesaikan perkalian yang disuruh Emaknya.

"Hasilnya 14.400.000 Mak!" Kutar menjawab dengan bangga.

"Bagus. mulai besok sampai dua tahun kedepan, kau tidak Emak kasih uang jajan. Uang jajan kau yang selama dua tahun itu akan Emak belikan motor."

"Maksud Emak?" Kutar mulai bingung.

"Maksudnya uang jajankan yang 20 ribu sehari dikali sebulan kemudian dikalikan dua tahun, hasilnya cukup untuk membeli motor yang kau mau."

"Untuk beli minyaknya kau cari sendiri, kalau tidak kau isi saja sama air yang ada di bak mandi."

"Bagaimana Kutar?" Emak kembali bertanya.

Dengan suara sayup sayup sampai si Kutar menjawab "Kalau begitu tidak usah saja Mak, saya tidak mau motornya."

Emak dengan senyum dikulum langsung menuju kamarnya. "Emak dilawan!!!" ujarnya dalam hati.

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe, Emak dilawan sih, Kutar. Skat mat kan.

13 Feb
Balas

Emak Kutar is the Best...hehe

13 Feb
Balas



search

New Post