Anton Gustiawan

Lahir di Tasikmalaya tanggal 28 Agustus 1992. Beberapa tulisanya pernah dimuat dibeberapa media massa. Selain menulis aktif berteater dari tahun 2007 sampai den...

Selengkapnya
Navigasi Web

FIKSI MINI JURUSAN HUKUM

"Pak, bagimana hukum di negeri ini?" Tanya seorang mahasiswa yang berasal dari Batak ke dosennya

"Sudah baik." Jawabnya santai.

Semua mahasiswa yang di kelas mengkerutkan keningnya dengan jawaban itu. Seolah tidak percaya.

"Kemarin ada begal dihajar massa di jalan sampai mati. Apakah itu sudah baik?" Mahasiswa yang berasal dari Bandung bertanya dengan lantang.

"Koruptor kok tidak dihajar massa, pak?" Tanya mahasiswa berambut cepak yang berasal dari Papua

"Iya, pak, bagaimana itu?" Mahasiswa dari Tasikmalaya yang berbadan besar menimpalnya dengan cepat.

Dosen dari Surabaya tetap santai lalu menjawabnya, "Itulah baiknya hukum di negeri ini. Begal akan mati di jalan karena dihajar massa. Beda lagi yang maling di kantor, dia akan bebas dari hajaran massa dan tidak mungkin mati di jalan, itu tidak mungkin terjadi."Para Mahasiswa dengan serius memperhatikan penjelasan dari dosennya.

Sambil merapikan dasinya dosen itu bertanya, "Bagaimana, sudah jelas?"

"Jelaaaaaaaasssss!"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaap!

26 Jun
Balas

Terima kasih

27 Jun

he he he. rancak bana ko a. salam literasi dan salam kenal dari Pesisir Selatan Sumatera Barat.

26 Jun
Balas

Salam dari juga. Terima kasih sudah baca.

27 Jun

Salam kenal juga. Terima kasih sudah baca.

27 Jun

ohhh betapa baiknya negeri kita, keren pak...

26 Jun
Balas

Terima kasih sudah baca

27 Jun

Mantap... salam literasi

26 Jun
Balas

Salam literasi. Terima kasih sudah baca.

27 Jun



search

New Post