Anton Gustiawan

Lahir di Tasikmalaya tanggal 28 Agustus 1992. Beberapa tulisanya pernah dimuat dibeberapa media massa. Selain menulis aktif berteater dari tahun 2007 sampai den...

Selengkapnya
Navigasi Web
FIKSI MINI SAMPAH

FIKSI MINI SAMPAH

Sampah di dekat Kecamatan Taman menumpuk sudah beberapa minggu. Tidak ada truk sampah yang mengakut padahal setiap hari truk sampah melewati kecamatan itu. Warga sekitar kecamatan tidak tahu dari mana sampah datangnya dan warga tidak nyaman dengan tumpukan sampah yang bau.

Warga mendatangi kantor kecamatan untuk menemui Pak Camat. Warga dan Pak Camat membicarakan masalah sampah yang menumpuk. Dari hasil pembicaraan tersebut, sampah yang menumpuk akan dibersihkan bersama-sama.

Warga dan orang-orang kecamatan gotongroyong membersihkan sampah. Sampah diangkut dengan beberapa truk (Pak Camat yang menyewa truk). Sampah langsung dibuang ke TPA.

Daerah dekat Kecamatan Taman bersih dan tidak ada bau sampah lagi. Warga sekitar nyaman tanpa tumpukan sampah yang mengganggu.

Seminggu kemudian sampah kembali menumpuk. Warga kembali menemui Pak Camat. Warga dan Pak Camat sepakat untuk membersihkan sampah lagi secara bersama.

Setelah mebersihkan sampah. Ada spanduk bertuliskan "Siapa yang membuang sampah di sini akan kami kubur bersama sampah".

Daerah yang dekat dengan Kecamatan Taman benar-benar bebas dari sampah. Tapi kini, sampah menumpuk di dekat kecamatan lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post