Anwar Fathony

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjalanan yang Mencekam

Anwar Fathony, S.Pd.,MM

SDN Ciparay 01, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Waktu tepat menujukkan pukul 10.00 pagi, aku bergegas pergi meninggalkan tempat kerjaku untuk selanjutnya menuju tempat bimtek di PPPTK IPA di kota Bandung. Sambil menunggu grab mobil yang akan mengantarku ke tempat tujuanku. Tidak lama kemudian tibalah grab mobil yang akan membawaku ke tempat tujuanku. Aku memulai perjalanan dengan cuaca yang cerah, tidak lama berseleng setelah mendekati wilayah Baleendah, terlihat banyak antrian mobil yang berjejer, aku bertanya di dalam hati kenapa hal ini bisa terjadi ?

Jam menunjukkan pukul 11.00 siang tidak biasanya di tempat tersebut terjadi antrian kendaraan seperti saat itu. Ternyata penyebab utamanya adalah melimpahnya air sungai Citarum ke tempat tinggal masyarakat sekitar sungai. Akibat dari melimpahnya aliran sungai Citarum, banyak masyarakat yang berjejer di jalan untuk meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang sedang melintasi jalan. Banjir tersebut terjadi karena pada waktu malam kemaren terjadi hujan yang sangat deras di aliran hulu sungai Citarum yang berakibat meluapnya aliran sungai Citarum terutama di daerah Cieunteung Baleendah. Dengan kejadian tersebut sehingga perjalan yang biasa dilakukan hanya beberapa saat saja bisa menjadi berjam-jam karena kejadian itu. Hal ini mengakibatkan semua pengguna jalan menjadi terganggu jadwal akibat ulah yang dilakukan oleh masyaraakat sekitar aliran hulu sungai Citarum tersebut.

Waktu menunjukkan jam 11.30, grab mobil yang mengantarku masih menjadi bagian di antara barisan mobil yang berjejer di panjangnya jalan di sekitar Baleendah. Tidak lama kemudian turunlah hujan disertai halilintar yang menjadikan suasana semakin mencekam. Hujan yang turun pun terlihat sangat deras sekali. Aku khawatir dengan apa yang sedang terjadi, semakin lama volume kendaraan semakin banyak dan antrian mobil pun semakin panjang. Aku pun duduk di kursi dengan penuh was-was, namun pada akhirnya setelah lama menunggu, akhirnya grab mobil yang aku tumpangi sedikit demi sedikit berjalan menuju ke tempat tujuan dan sekitar pukul 13.00. aku tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Penulis adalah peserta P4TK IPA Sagu Sabu Bandung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post