APRIYANTI, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMETIK HIKMAH

Kehidupan adalah sebuah perjalanan yang harus dialami oleh setiap manusia sampai kepada fase terakhir. Fase di mana dia harus kembali kepada sang pencipta. Dalam menjalani kehidupan ada berbagai macam peristiwa yang akan dilalui oleh setiap manusia. Manusia pasti akan melalui kesedihan, kebahagiaan, cemas, khawatir, takut dan berbagai perasaan perasaan yang bercampur aduk dalam prosesnya.

Rini ada banyak pembelajaran yang dapat dipetik dalam setiap langkah kaki manusia yakni ketika manusia masih memegang sebuah jabatan biasanya dia lupa diri dia akan berbuat otoriter, berlaku sementara hati seolah-olah jabatan itu tidak akan pergi. Semua perkataannya benar, perintahnya harus diikuti tidak ada alasan. Apapun yang keluar dari lisannya itu adalah sebuah perintah yang harus dijalankan meskipun tidak sesuai dengan sisi-sisi kemanusiaan. Apabila ada yang protes maka akan dimasukkan ke dalam catatan hitam tanpa dimintai pendapat. Ada protes terhadap sebuah kebijakan yang diberikan maka dia akan menuliskan telinganya. Akhirnya orang yang bekerja hanya sekedarnya tidak menghasilkan sebuah karya. Tapi, jabatan itu tiba-tiba terlepas dari tangannya atau sudah masa waktunya harus turun maka dia akan membagi buta mengatakan bahwa dirinya sedang dizalimi, dan berbagai deretan kesengsaraan diungkapkan tanpa merasa malu. Bagaimana dulu se awal dia memimpin dan bagaimana di akhir jabatannya. Bismillah penting nilai sebuah karakter akhlak perilaku bahwa pendidikan tinggi, gelar yang berderet belum tentu bisa menghasilkan pemimpin seorang pemimpin yang berkarakter. Caranya selalu menjadikan jabatan itu adalah sebagai sarana untuk memperbaiki diri, berbuat kebaikan, membuat sebuah kebijakan yang berperikemanusiaan tidak otoriter selalu mendengarkan pendapat dari berbagai sisi dengan mempertimbangkan yang terbaik.. apakah bisa pastinya semua bisa jika mau.

Yang berikutnya adalah ketika dia diberi jabatan semua jabatan itu dimanfaatkan untuk memperkaya diri sendiri.. tidak peduli bawahannya susah Yang penting dia bisa mengumpulkan pundi-pundi harta. Tapi, maaf masa jabatannya berakhir dia susah sakit sakit. Seharusnya jabatan yang dititipkan kepadanya dijadikan sebagai sarana untuk menolong orang lain.

Dari berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar ada banyak hikmah yang dapat kita petik bukan berarti karena kita merasa suci tapi karena kita harus belajar agar apa yang terjadi misalnya kejelekan pada orang lain minimal kita tidak mengikutinya tentunya harus berdasarkan perilaku yang baik..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post