Arbanur Orbita

Navigasi Web

Bunga

Seorang lebah muda mengikuti kakaknya yang bertugas untuk mengambil serbuk sari dari bunga matahari. Lebah muda itu dengan semangat terbang di belakang kakaknya agar tidak ketahuan. Dia sangat senang melihat para lebah lain mengambil serbuk-serbuk aneh dari bunga lalu membawanya kembali ke sarang. Lebah muda itu mencoba mendekati salah satu bunga matahari dan mengikuti gerak gerik lebah di sebelahnya agar terlihat seperti seorang lebah pekerja. Tetapi, lebah muda itu bingung dan lebah di sebelahnya sudah pergi membawa serbuk. Lebah muda itu bingung harus berbuat apa dengan bunga yang dihinggapinya. Karena dia tidak tahu apa-apa, dia pergi dari bunga itu.

Lalu, lebah muda itu baru sadar bahwa dia telah ditinggalkan oleh rombongan lebah lainnya. Dia tidak ingat bagaimana cara kembali ke sarang. Dia terbang kemana saja yang memiliki bau yang manis hingga dia bertemu dengan bunga aneh yang berbau manis sekali. Dia ingin sekali hinggap disana dan mengambil bau manis itu tetapi dia tidak berani karena bentuk bunga itu tidak seperti bunga matahari yang selalu didatangi kakaknya ataupun para lebah lainnya. Bunga itu terlihat setengah lingkaran dengan warna hijau di luar dan merah di dalamnya. Lebah muda itu ingin sekali mendekat tetapi dirinya selalu takut. Tetapi dia mengingat kata kakaknya yang mengatakan bahwa kita tidak boleh takut. Lalu, lebah muda itu mulai mendekat dan ia hampir hinggap disana tetapi seekor lebah lain berteriak padanya. Karena terkejut, lebah muda itu terbang menjauh dari bunga itu dan ternyata bunga setengah lingkaran itu menutup dan hanya menyisakan warna hijaunya. Lebah itu langsung menangis mengetahui bahwa dia bisa saja terjebak di bunga itu selamanya.

Setelah itu dia berjanji untuk tidak mengikuti kakaknya sampai dia besar dan memiliki pengetahuan yang cukup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post