Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngaji Malem Jemuwah (TMG1096)

Ngaji Malem Jemuwah (TMG1096)

JIIMAT perdana Pasca idul Fitri kita tetap harus terus beribadah, demikian kata ustadz Zainal Abidin. Jadilah hamba Allah seterusnya bukan jadi hamba Allah di bulan Ramadhan saja. Fa iżā faragta fanṣab, Artinya: Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain,

Abdullah Ibnu amr bin ash, "yaa Abdullah janganlah kamu seperti Fulan, yang dia sholat malam tetapi kemudian meninggalkannya." Jadi Nabi menasihati umatnya supaya beramal yang shalih yang Dawam meskipun sedikit.

Jangan menjadi orang yang kembali ke belakang, kalian akan rugi. Janganlah kalian seperti seorang wanita yang memintal benang, namun kemudian mengurainya lagi. Ibadah yang merutinkan suatu amalan maka akan dicintai oleh Allah SWT. Jika kita mendawamkan amal terapi terkena suatu uzur maka walaupun tidak dapat melakukan amalan tersebut maka tetap mendapatkan pahala sebagaimana biasa ia beramal.

Ibnu Rajab berkata kita dapat pahala jika beramal, kecuali jika mendapat uzur syar'i maka dia tetap mendapatkan pahala. Maka gunakan waktu muda/kaya/sehat untuk beramal, sehingga jika sedang tua/miskin/sakit maka akan tetap mendapatkan pahala. Manfaat bagi yang terbiasa dengan amal ibadah, maka akan dimudahkan untuk Husnul khatimah. Jika Allah menghendaki baik seorang hamba, maka Allah takdirkan amal shalih pada hambaNya tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post