ARIEF RACHMAN, S.Pd.

Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa. Menulislah dengan bebas dan secepat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gara-Gara Corona, Ibu Hamil Merana
Gambar diambil dari Google

Gara-Gara Corona, Ibu Hamil Merana

Kejadian itu pasti tidak akan pernah terlupakan oleh sang ibu dan keluarga, bahkan walaupun corona sudah berakhir, pasti akan selalu dikenang dan akan selalu diceritakan ke generasi selanjutnya.

Cerita ini berawal dari media sosial WhatsApp keluarga SMK di sekolah kami, ada salah seorang guru yang saudaranya mau melahirkan, namun karena posisi bayi melintang sehingga tidak bisa melahirkan secara normal.

Akhirnya si ibu dibawa ke rumah sakit umum daerah di lubuk basung untuk di lakukan operasi, namun sampai di rumah sakit betapa kecewanya pihak keluarga karena tidak mengetahui bahwa pelayanan OK di rumah sakit ditutup sementara, karena ada tenaga medis yang positif corona dan menunggu hasil tes swab tenaga kesehatan yang lain.

Pihak keluarga segera membawa ke salah satu klinik persalinan terbesar di lubuk basung, namun jawabannya juga sama untuk sementara waktu pelayanan OK ditutup. Akhirnya teman guru tersebut menceritakan yang terjadi di grup SMK dan mohon solusi dan saran. Dan ada salah seorang guru yang memberi solusi, kalau rumah sakit di kota pariaman masih bisa melaksanakan operasi dan beliau bisa membantu mencarikan contact person pihak rumah sakit.

Setelah ada komunikasi dengan pihak rumah sakit, si Ibu dibawa ke rumah sakit di pariaman jadinya, yang mana jarak antara lubuk basung dan pariaman sekitar 1,5 jam.

Perjuangan yang sangat melelahkan bagi si ibu hamil di tengah pandemi corona ini. Bagi siapapun, yang ada keluarganya hamil dan dalam waktu dekat akan melahirkan lebih baik berkomunikasi dengan pihak rumah sakit atau klinik. Karena di tengah pandemi covid-19 ini situasi sangat cepat berubah, Sehingga di saat sudah waktunya melahirkan keputusan yang di ambil bisa cepat dan tepat. Sehingga sang ibu tidak berputar-putar, karena hal ini bisa membuat ibu panik dan stres dan berpengaruh bagi si bayi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren pak ulasannya

18 Sep
Balas

Mudah2an bisa jadi pelajaran buat kita bersama.Terima kasih Buk Sofiawati

18 Sep

Benar pak. Semoga semua ibu hamil dapat melahirkan dengan lancar dan selamat. Sehat bayi dan sehat pula ibunya.. Aamiin

18 Sep
Balas

Kenangan yang takkan pernah terlupakan...

18 Sep
Balas

Kasihan ya

18 Sep
Balas

I ya Buk..

18 Sep

Benar Pak.... perjuangan seorang ibu sangat istimewa ....makanya ibu menduduki tempat yang istimewa juga...Semoga segera sehat kembali....salam literasi

18 Sep
Balas

Semoga semuanya membaik..

18 Sep
Balas

Semoga ibu yg akan melahirkan segera mendapat pertolongan. Bayi sehat ibupun selamat.

18 Sep
Balas

Semoga ibu yg akan melahirkan mudah memperoleh layanan RS. Salam sukses,pak.

18 Sep
Balas

Semoga dilancarkan ya pak...

19 Sep
Balas

Duuh kasihan ya pak....sampai2 ibu mau lahiran harus ditahan dulu karena harus cari tempat lahirannya yaa...

18 Sep
Balas



search

New Post