ARIEF RACHMAN, S.Pd.

Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa. Menulislah dengan bebas dan secepat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Laporan PBM Guru, Pembelajaran Jarak Jauh (Home Learning)
Gambar diambil dari Google

Laporan PBM Guru, Pembelajaran Jarak Jauh (Home Learning)

Walaupun proses belajar mengajar terlaksana secara daring/online, setiap guru tetap harus membuat "Laporan Bulanan". Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) laporan adalah segala sesuatu yang dilaporkan; berita.

Tujuan laporan dibuat antara lain :

1) Mengatasi suatu masalah

2) Mengambil suatu keputusan yang lebih efektif

3) Mengetahui kemajuan dan perkembangan suatu masalah

4) Memberikan sumber informasi

5) Merupakan bahan untuk pendokumentasian

6) Mengadakan pengawasan dan perbaikan

Ada beberapa hal yang harus dilaporkan oleh setiap guru untuk laporan bulanan diantaranya : membuat jadwal mengajar (hari/tanggal/bulan/tahun), membuat kompetensi dasar (materi pokok) yang diajarkan ke siswa dan siswi, jumlah jam, di kelas apasaja guru mengajar, jumlah siswa yang hadir dan siswa yang tidak hadir, membuat daftar nama siswa yang tidak ikut pembelajaran daring/online, aplikasi online apasaja yang digunakan untuk pembelajaran daring/online, jenis tagihan tugas yang harus dikumpulkan, terakhir ada kolom keterangan jika ada sesuatu yang butuh di jelaskan lebih detail.

Untuk legalitas Laporan PBM bulanan guru, di halaman belakang ada tanda tangan Guru Mata Pelajaran, Wakil Kurikulum dan Kepala Sekolah. Setiap guru baik ASN dan GTT menyerahkan laporan bulanan kepada walikelas pada minggu ke-3 setiap bulan. Dan walikelas yang akan merekap laporan dari guru-guru untuk diserahkan ke wakil kurikulum. Rekap laporan dari walikelas tersebut akan kita gabungkan dengan laporan sekolah untuk dikirim ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak..

14 Sep
Balas

Alhamdulillah Bunda.

15 Sep

Mantap Bapak salam sehat selalu dan salam Literasi sukses buat kita semua Aamiin

14 Sep
Balas

Alhamdulillah. Sehat dan sukses selalu juga utk buk hasnah. Aamiin.Salam literasi kembali.

15 Sep

Mantap Pak..

14 Sep
Balas

Alhamdulillah Buk Rachma..

15 Sep

Keren pak mantap. Tetap semangat

14 Sep
Balas

Alhamdulillah Buk Tri. InsyaALLAH tetap semangat.

15 Sep

Mantap pak

14 Sep
Balas

Alhamdulillah Buk Farida.

15 Sep

Semangat terus ya,Bapak

14 Sep
Balas

InsyaALLAH tetap semangat Buk Dwi..

15 Sep

Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

15 Sep
Balas

Siap Pak Edi.. Sukses juga buat Pak Edi.Salam Literasi.

15 Sep

Mantap pak...klo kami laporan online pak tiap 3 jam sekali kalo lagi bdr . Kami di bagi 2 tim satu kantor . 3 hari bdk 3 hari bdr. ..tetap semangat pak

14 Sep
Balas

Mantap LPMP Bengkulu.. InsyaALLAH selalu semangat buk elma. Begitu juga dengan ibuk.

15 Sep

Mantap pak Arief. Kalau kami diminta laporan kinerja guru madrasah. Salam sukses selalu

14 Sep
Balas

Waah keren Pak Suhaimi.. Semua memang sudah harus berbasis kinerja. Bisa di bagi format nya tu pak.hee

15 Sep

Tetap semangat dan sukses selalu,Pak.

14 Sep
Balas

Aamiin. Makasih supportnya selalu buk cicik.Sukses juga buat buk cicik dan sehat selalu

15 Sep

Mantap ni. Detail laporannya. Boleh dijadiin contoh ni

14 Sep
Balas

Alhamdulillah..Silahkan buk ros. Dengan senang hati.

15 Sep

Semangat Pak...demi 8 SNP

14 Sep
Balas

Siap Pak Ridwan.. Dengan senang hati..Setuju Pak 8 SNP..

15 Sep



search

New Post