Aries supriady

Saya Aries Supriady seorang pendidik , Penulis, Motivator dan memiliki motivasi untuk terus memajukan generasi bangsa ini menjadi generasi bangsa yang suk...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR DARI SEMUT

BELAJAR DARI SEMUT

BELAJAR DARI SEMUT

OLEH : ARIES SUPRIADY

Ketahuilah wahai makhluk Tuhan yang disebut manusia, sejatinya mereka juga sama makhluk Tuhan yang telah diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.

Boleh dikatakan bahwa makhlun ini lemah , kecil dan tak berarti. Namun cermatilah dan perhatikanlah kehidupan dari makhluk ini. Sama seperti halnya dengan sapu lidi bila hanya sebatang ia tak memiliki kegunaan, namun bila disatukan dari jumlah puluhan atau ratusan manfaatkan akan menjadi begitu besar. menjadi semboyan yang melegenda. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Meskipun makhluk itu kecil , tapi jika sudah bersatu mereka bisa mengalahkan gajah yang beratnya ribuan ton. Ada yang menarik dari makhluk ini. Setiap mereka berpapasan maka mereka akan saling menyapa satu sama lainnya di setiap papasan mereka. Bila memiliki rezeki atau makanan yang merekan dapatkan, mereka akan bagi bersama dan bergotong royong membawanya.

Ini menunjukkan bahwa makhluk kecil itu telah menyampaikan pesan moral kepada manusia. Ucapkanlah salam bila berpapasan dengan seseorang. Bantulah orang – orang yang lemah bila memiliki rezeki yang lebih. Syukuri apa yang didapat dari kehidupan ini tanpa berkeluh kesah. Itulah yang disampaikan oleh mereka sang semut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap...dari hal kecil pun kita bisa belajar...

25 May
Balas

Mantap pak, Mohon maaf lahir dan batin

25 May
Balas

sama sama mohon maaf lahir batin

27 May

keteladanan dari semut yang menginspirasi ya pak

25 May
Balas

banyak pesan moralnya dari semut

27 May



search

New Post