Arif Budiman

Arif Budiman. saat ini aktif di proyek intelektualisme dan spiritualisme MAN 21 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bapakku Sang Kreator ( PHK Pabrik Pemintalan) TantangnGurusianaHarike-16

 

Kurang lebih 5 tahun di CIlacap, Bapak mendapati nasib yang kurang baik dengan Pabrik Pemintalan yang mengalami kebangkrutan. Akibatnya sebagain karyawan di PHK. dan ini juga terjadi pada Bapakku. Karena hidup mengandalkan kerja di Pabrik, maka ketika PHK, membuat Bapakku berpikir keras. mengandalkan pekerjaan Tukang Becak ataupun usaha Warung, jelas tidak mencukupi. Itu hanya penopang saja.

 

Akhirnya kami kembali ke Gombong, tepatnya ke Desa Sidoharum, kembali ke rumah Eyang. Itu keputusan berat tapi harus dilakukan. Tidak perlu malu dan menyesali keadaan. Tapi bapak cepat mengambik kepurusan yang penting ini. Dan sebetulnya dari peristiwa inii ada hikmahnya. Ia pernah ditawari oleh Pegawai Kementrian Agama untuk bekerja jadi pegawai Honor di Pengadilan Agama, tapi saat itu bapak belum siap ke Kebumen

 

dan saat di kebumen inilah, bapak mencoba menghubungi Pak dariman sebut saja namanya itu. Dan berhasil ketemu dengan Pak Dariman di kantor Departeman Agama Kebumen. Dari situ, Bapak diminta membuat surat lamaran dan nanti menunggu panggilan.

 

Saat menunggu panggilan kerja karena keluarga juga tak mungkin mengandalkan Eyang untuk keperluan sehari-hari. maka Bapak emncoba usaha jualan rokok dan minuman kecil di Implek-Impelk Pasar Malam Pasar Wanakriya. Kerja Malam inilah yang nantinya akan membuat bapak ahrus dirawat di rumah Sakit dan dirawat dengan biaya yang tidak sedikit.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap, tulisan yang penuh inspratif, salam.smg sukses

01 Jun
Balas



search

New Post