Arif Fy

ARIF FAURIYUDDIN GURU SMP NEGERI 12 BINJAI...

Selengkapnya
Navigasi Web
Budaya Lima Belas Menit

Budaya Lima Belas Menit

SMP Negeri 12 Binjai salah satu sekolah di Kota Binjai yang dipercayakan mengembangkan sekolah berkarakter. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan karekter siswa yang diwujudkan dalam budaya sekolah dan budaya kelas.

Salah satu budaya sekolah yang dilakukan setiap hari yaitu membaca 15 menit sebelum memulai pelajaran. Siswa diwajibkan membaca buku selain buku pelajarannya. Program ini sebagai upaya meningkatkan budaya baca siswa di sekolah. Hal ini dalam rangka penguatan pendidikan karakter di sekolah.

Program membaca 15 menit setiap hari ternyata awalnya sulit dilakukan. Banyak siswa yang belum terbiasa untuk membaca buku. Mereka hanya membaca buku pada saat ada tugas dan pekerjaan rumah saja.

Setiap bulan di Jumat Cerdas siswa dikumpulkan membaca di lapangan, siswa ditampilkan untuk menjelaskan hasil bacaannya selama satu bulan dari buku yang sudah di bacanya. Ada yang mendongeng, ada yang berpuisi dan lain sebagainya.

Dengan kontinuitas dan komitmen bersama antara warga sekolah, kepala sekolah, guru dan siswa program 15 menit ini dapat dijalankan dengan baik. Setiap warga sekolah berkewajiban menjalankan dan melaksanakan program ini dengan penuh tanggung jawab.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post