ARIFIN

Arifin terlahir di Jepara pada tahun 1973. Dia anak kampung. Untuk menyelesaikan pendidikan di tingkat SD, dia rela tidak memakai sepatu hingga dia duduk di kel...

Selengkapnya
Navigasi Web
POJOK WEDANGAN

POJOK WEDANGAN

SMA Negeri 2 Wonosari memiliki kebiasaan mulia yang luar biasa. Kebiasaan saling mendukung dan berbagi. Adik kelas mensupport kakak kelasnya dan sebaliknya.

Musim ujian untuk kelas XII tiba. Kelas XII mulai mengerjakan ujian sekolah dan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) pada tanggal 17 Maret 2017. Kelas X dan XI mulai merancang pelayanan yang bisa diberikan kepada kakak kelas mereka. Pelayanan ini merupakan satu bentuk dukungan bagi kakak kelas. Mereka menyusun jadwal jaga dan membagi tugas pelayanan.

Kelas X dan XI berinisiatif membuka POJOK WEDANGAN di serambi masjid. Pojok Wedangan ini berbentuk layanan minuman hangat dan cemilan. Mereka menyiapkan minuman hangat dan beberapa jenis cemilan yang berbeda. Satu jumbo teh panas dan beberapa toples makanan kecil mereka siapkan di serambi masjid. Pukul 06.00 pagi mereka bersiap menyambut kakak-kakak kelas XII yang datang ke sekolah. Mereka menawarkan minuman hangat dan makanan kecil itu kepada kakak kelas.

Program Pojok Wedangan ini cukup membantu kelas XII yang sedang menghadapi ujian. Para peserta ujian ini bisa menghangatkan tubuh di pagi hari sebelum masuk ruang ujian. Biasanya mereka minum teh panas dan makanan kecil sambil berdiskusi antar teman. Lingkaran wedangan ini juga mampu melepas ketegangan mereka. Peserta ujian tampak lebih cair dan raut tegang mulai menghilang.

Adik-adik mereka melayani dengan senang hati. Dengan jabat tangan hangat dan kata semangat membuat hati kelas XII mantap mengikuti ujian. Adik kelas juga tidak lupa mengingatkan mereka untuk shalat dhuha. Shalat dhuha , tentu membuat hati mereka tambah bercahaya.

Program ini memperoleh dukungan penuh dari siswa dan guru. Ada siswa yang datanga dengan membawa cemilan tambahan. Demikian pula para guru. Ada yang membawa arem-arem, lemper, dan berbagai jenis makanan kecil lainnya.

Harapannya, dengan dukungan ini, kelas XII mampu melewati ujian sekolah, USBN dan UNBK dengan nyaman, tenang, mudah, dan sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post