Jainul arifin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Marhaban Ya Ramadhan 2020 ( Tantangan hari ke-11)

Marhaban Ya Ramadhan 2020 ( Tantangan hari ke-11)

Marhaban ya Ramadhan, selang satu hari lagi, kita akan memasuki bulan penuh kemuliaan, bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan.

Persiapan apa saja ya, yang sudah kita persiapkan disaat wabah Corona melanda. Sangat benar sekali tentunya banyak pihak terpengaruh dengan kejadian ini. Semakin bertambahnya korban virus tersebut semakin hari semakin bertambah. Semoga cepat teratasi dan kembali sedia kala.

Persiapan yang perlu kita buat adalah :

1. Tentukan target dalam rencana kegiatan selama puasa, yang biasanya dilakukan diluar dapat kita alihkan hanya di dalam rumah saja. Seperti tadarus di masjid atau musholla misalnya harus bisa mengkhatamkan bacaan kita minimal satu kali, dll.

2. Membaca literasi tentang puasa, tentang masalah kontemporer, melalui media sosial, buku, majalah, dll.

3. Belajar hal baru, sesuatu yang bermanfaat, misal belajar memasak, membuat kue dengan resep baru, menjadi koki dan pencicip secara langsung tidak ada salahnya bukan?

4. Menulis. Jika memungkinkan jadi sebuah buku baru, mungkin hal tersebut akan memacu dari bertindak malas saat kita sedang berpuasa.

Semoga nantinya kita mendapatkan Rahmat, hidayah dan inayah-Nya sehingga kita tetap sehat, bisa berkumpul dengan keluarga, saling memaafkan, dan kemudian bergembira serta berbahagia selama Ramadhan yang akan kita masuki bersama, walaupun wabah melanda. Aamiin.

Marhaban Ya Ramadhan ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post