Jainul arifin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Zakat (tantangan menulis hari ke-36)

Pada bulan ramadhan ada zakat yang harus kita keluarkan yaitu zakat fitrah, dengan 2,5 kg akan membersihkan diri dari harta, sebenarnya kewajiban membayar zakat sudah sejak jaman dahulu. Sekarang pun bermacam-macam cara dalam membayar zakat.

Bagaimana hukum membayar zakat memakai transfer uang, untuk menjawab hal tersebut, ada beberapa pendapat mengenai zakat, pendapat pertama wajib membayar zakat dengan kebutuhan pokok daerah tersebut jadi jika suatu daerah makanan utamanya jagung sudah pasti untuk membayar zakat adalah jagung. Di Indonesia makanan utamanya berasa jadi zakat memakai beras.

Pendapat kedua adalah tidak apa-apa jika tidak dapat membayar menggunakan makanan pokok tetapi uang, sejumlah makanan pokok yang diuangkan.

 

Sudahkah kita membayar zakat fitrah tahun ini. Jangan sampai ketinggalan ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post