arif nasdianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TITIK KEPUASAN MEWARNAI KEPULAUAN

Ku kira perjalanan dekat. Ternyata jauh juga ketika aku mengantar para guru guru paud yg tinggal di pulau UNTUNG JAWA, LANCANG, PARI, TIDUNG, PRAMUKA, dan pulau KELAPA kawasan kepulauan seribu

Perjalanan itu memang aku memilih start dari Marina Ancol Jakarta utara walaupun dalam perjalanan penggunakan speed boat harus mengeluarkan biaya cukup mahal. Tapi karena ini tugas, maka aku harus laksanakan hal tersebut. Wow... luar biasa jika setiap hari tugasku seperti ini bisa bisa kehabisan energi dan dana. Tahu ngga... Perjalanan seperti itu minimal harus mengeluarkan biaya minimal 10 juta sekali jalan. Terpaksa memang pulang harus ngecer dengan menunjukan kartu identitas supaya dapat potongan biaya tiket. Kepuasan sungguh tampak ketika para guru mengulurkan tangan tuk berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepadaku. Akupun senyum bangga bahwa aku bisa antar sampai rumah masing masing para guru. Tindakanku seperti ini memang sudah dibekali nasehat dari atasanku. Kapan lagi aku membalas budi baik mereka yang selama ini mengabdi mencerdaskan bangsa dan memeratakan kualitas pendidikan bagi masyarakat. Supervisi tetap aku laksanakan sebagai kontrol sejauhmana kualitas standar pendidikannya dan memberikan informasi terbaru seirama dengan melesatnya kemajuan pendidikan di Indonesia. Harapanku. Aku bisa mewarnai mutu pendidijan selama aku tugas di wilayah kepulauan seribu. Memang saat aku pertama kali tugas di kepulauan seribu yang pertama aku lihat adalah administrasi serta manajemen pengelolaan dan penyelenggaraan PAUD. Tak terasa sudah 10 bulan perjalananku bertugas di sana aku bisa memberikan warna yang _berani tampil beda_ dengan lembaga paud di seluruh dki jakarta. Kepercayaan dalam hatiku mulai menggebu ketika sedikit demi sedikit ada perubahan pada lembaga binaanku di kepulauan baik secara mental maupun phisik. Perjuangan ini bukan sampai di sini karena banyak khayalan yang harus aku berikan agar masyarakat kepulauan seribu memiliki kompetensi yg tinggi sesuai yang kita sama sama harapkan. pramuka. 16 agustus 2017@arifnasdianto.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Agar Indonesia penuh warna. Tetap semangat, dalam menjalankan tugas.

17 Aug
Balas

Terima kasih, mba Afida dan mba Erna. Semoga bisa tergores warna indah pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia. Khususnya di daerah daerah khusus.

17 Aug
Balas

Semangat yang luar biasa yg patut dimiliki semua guru di Indonesia. Indonesia penuh warna

17 Aug
Balas



search

New Post