Arif R. Saleh

Pekerjaan yang tidak membosankan adalah menulis.......

Selengkapnya
Navigasi Web
Asem, Mark Zuckerberg Mengunciku
Sumber : cdn.infomory.com

Asem, Mark Zuckerberg Mengunciku

Mark Elliot Zuckerberg. Nama lengkapnya. Pria imat imut kayak Mas Eko Prasetyo ini sudah terkenal di dunia “Mukidi”. Apalagi dunia “Si Amir”, pejalan kaki sang raja “hoaks” yang mendadak piral. Bukan lagi v-i-r-a-l.

Selain imut, “menjengkelkan” sejenak kusematkan di dada Elliot. Bukan tanpa sebab. Ada musababnya. Sepele sih, tapi betul-betul mbencekna poll. Ora ngangeni blass….

Apa sebab? Facebook-nya yang super keren itu lho. Nggak bisa lagi buat ngeshare artikel lewat smartphone jadulku. Mengunci diriku di depan pintu facebook. Walaupun berulang kali kuketuk. Bahkan kugedor bertubi-tubi pakai palu godam “Si Thor”. Duhhhh….

Usut punya usut. Katanya sih, aku keseringan ngeshare artikel gurusiana. Bahhhh…., twitter, google plus, linkedin dan lainnya nggak masalah kok. Asem tenan. Rasane kecut banget….hahahahak….

Ya sudah, mau ngapain. Terima saja apa adanya. Nggak perlu gulung koming jumpalitan. Apalagi mintak pertolongan Jin Pitu Enem. Nggarai tambah apes….

Kemarin. Elliot menyapaku lagi. Senyam-senyum seperti biasa. Membukakan pintu facebook. Dengan satu syarat, harus menulis huruf verifikasi yang njelimet. Di buku tamunya yang tebal berlipet. Byuhhhh….

Antara benci dan rindu. Malu-malu aku masuk facebook lagi. Menitipkan beberapa artikel dan keping-keping pecahan puisi. Tak lupa kumasuki juga kamar pribadi Media Guru Indonesia. Senangggg rasanya, bisa ketemu lagi Pak Ihsan, Leck Murman, dan lainnya….

Udah segini aja. Hanya titip pesen. Sedikit. Jangan keseringan ngeshare artikel ke facebook. Kalau tetep ndableg, siap-siap dikunci oleh Mark Elliot Zuckerberg.

Ujung Akar Bromo, 07.02.2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya dua hari juga gak bisa masuk, tertulis Anda belum. Beruntung

08 Feb
Balas

hahahaha....keberuntungan yang tertunda Pak Syaihu.... Salam takzim

08 Feb

Begitukah Pak Arif? Duh mudah-mudahan saya ga kekunci ah, sereem...sukses selalu Pak Arif...batakallah

08 Feb
Balas

Nggak serem amat, cuman Jeng Kelin....hihihihi....

08 Feb

Salam takzim Bu Guru

08 Feb

Si Abah "Legimin Syukri" (suami) juga pernah begitu. Malah dituduh "spamer"...hihihi. Kalau saya sih, ndak pernah demikian. Lhaa...wong ndak punya fb...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

08 Feb
Balas

Byuhhhhh, Si Abah suami Umik? Baru tahu daku, salam takzim selalu. Barakallah, huebat poll....

08 Feb

Apa iya tu mas ? Aku ada kebiasaan gitu. Setelah tulisan tulisan dikirim ke gurusiana langsung kushare ke FB. Kuatir juga nih.

08 Feb
Balas

Betul, kalau ingin share ke Facebook kasih jeda, jangan terus-terusan. Sdh banyak kasus dan cukup ramai diskusinya di dunia maya....

08 Feb

Saya suka style bahasa Abah. Kriuk. Ea!

08 Feb
Balas

hihihihi....terkontaminasi si "makhluk alien".... Salam takzim Cak Mahfud

08 Feb

Saya juga gitu lho pak. Gak bisa share dari gurusiana ke fb. Password salah kata nya. Akhirnya saya akali aja, saya share ke WA dulu, habis tu baru saya copas dari WA ke fb. Hehe serasa hebat saya bisa ngakali si mark

08 Feb
Balas

Wah hebat nian....hehe....biasanya nguncinya cuman seminggu, setelah itu bisa share lagi. Salam takzim Bu Guru

08 Feb



search

New Post