Arif R. Saleh

Pekerjaan yang tidak membosankan adalah menulis.......

Selengkapnya
Navigasi Web
Sumber : pixabay.com

"Mati Suri" Memikirkan Media Guru

Baru saja short message menyapa. Memainkan mata lewat sudut WhatApps. Meminta segera berbalas. Bukan tentang hal pribadi. Meskipun datang melalui pesan pribadi.

Pesan pendek yang betul-betul pendek. Bertanya tentang kegiatan “Bimbingan Teknis Penulisan Buku” di Bangkalan-Madura. Singkat pertanyaannya,”Kerjasama dengan siapa?”. Mantap aku jawab,”Media Guru”.

Dari saling berbalas pesan singkat. Kucoba menulis tentang “Bagaimana kiat mengundang Media Guru sebagai narasumber”. Kulihat jarum jam dinding bergerak mendekat pukul 21.00 WIB. Segera beranjak ke depan PC jadul. Belum sempat kutekan tombol power PC, tiba-tiba “PETTTT!!….” lampu listrik padam.

Seiring mati lampu, sederet kata Media Guru yang nyantol di kepala ikut mati juga. Tiba-tiba otakku mendidih. Uap air mengepul. Menggerakkan mesin pikiranku. Menghasilkan judul artikel “Mati Suri Memikirkan Media Guru”. Kucatat di selembar kertas disinari lilin sisa ulang tahun. Agar apa? Tak lari sembunyi di gelap pekat kamar istriku.

Tak lama lampu kembali menyala. Segera kunyalakan PC. Mengajak jari jemari meloncat-loncat. Merangkai huruf demi huruf dengan kata kunci “Narasumber Media Guru”.

Mendatangkan narasumber Media Guru, siapa takut?. Telepon saja Pak Ihsan (Pemimpin Umum Media Guru). Segala hal tentang Media Guru akan disampaikan dengan runtut dan lugas. Jika sudah mantap mendatangkan Pak Ihsan sebagai narasumber, bikin janji hari apa, tanggal berapa, dan dimana kegiatan akan dilaksanakan. Jika tanggal kegiatan tidak bentrok dengan jadwal Pak Ihsan, akan langsung dijawab,”Siap hadir”. Akan tetapi, jika jadwal pelaksanaan bentrok, sodorkan dan rundingkan jadwal lain yang sekiranya sejalan.

Mendatangkan narasumber Media Guru bukan hanya Pak Ihsan. Ada satu lagi narasumber yang ngangeni, Pak Eko Prasetyo (Pimpinan Redaksi Media Guru). Setelah sepakat, siapkan undangan secara formal kepada kedua narasumber. Undangan yang dilampiri susunan acara cukup kirim ke email Pak Ihsan. Alamat emailnya bisa langsung diminta ketika telepon-teleponan. Atau bisa juga lewat WA pribadi. Praktis dan hanya perlu ngisi biaya paket internet. Mudah khan….

Apapun yang diperlukan untuk kegiatan menghadirkan narasumber dari Media Guru, jangan sungkan sampaikan atau minta langsung ke Pak Ihsan. Semisal butuh foto yang paling ganteng untuk pembuatan brosur. Bisa juga Curriculum Vitae (CV) untuk lebih dalam mengenal dua tokoh kunci Media Guru ini.

Bagaimana? Sudah beranikah mengundang Pak Ihsan dan Pak Eko? Nggak perlu takut, gampang kok….

For someone, Kang Munajad-Malang Raya.

Ujung Akar Bromo, 27 Januari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tuh, gampang kan....

28 Jan
Balas

Gampang banget. tq atas semuanya Mbakyu....

28 Jan

Pak Guru harus berterima kasih pada PLN. Karena mati lampu, jadi nemu ide "Mati Seru Memikirkan MediaGuru". Pastinya, gak takut ngundang Motivator ruarrrr biasa Pak Ihsan dan Mas Eko. Karena kedua pejuang literasi itu, selalu siaga untuk tebarkan virus literasi. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

28 Jan
Balas

Njeh Bu Hana, Sugeng ndalu, mugi-mugi tansah pinaringan sehat lan semangat makaryo....

28 Jan

Aamiin yaa robbal alaamiin.

29 Jan

segera realisasikan

28 Jan
Balas

Siiipppp.....

28 Jan

Woooww.....kereeennnn......untuk masalah satu ini biar saya rundingkan denga kawan-kawan dan atasan saya terlebih dahulu. Terimakasih pencerahannya pak.

03 Feb
Balas

Siippp Bu Guru....

05 Feb



search

New Post