Arif R. Saleh

Pekerjaan yang tidak membosankan adalah menulis.......

Selengkapnya
Navigasi Web
Orang Kaya Beli Elpiji 3 Kilogram
otomotifnet.gridoto.com

Orang Kaya Beli Elpiji 3 Kilogram

Sore nan mendung. Beberapa orang merebahkan tubuhnya di poskamling dekat sawah. Sebagian duduk mencari angin.

Mereka adalah para buruh tani. Buruh dengan upah tidak seberapa. Hanya mampu menyambung hidup apa adanya.

Saat melintas depan mereka, Pak Karyo menghentikan laju sepeda motorku.

"Baru pulang kerja, Pak Guru?"

"Ya..." jawabku singkat

"Boleh menanyakan sesuatu?"

"Boleh. Nanya apa ya...?"

Tanpa berpikir panjang, Pak Karyo menanyakan tentang orang kaya yang tadi lewat depan mereka. Orang kaya yang tanpa sungkan membeli 2 tabung gas elpiji 3 kg.

"Kok nggak malu ya Pak Guru. Khan dia rumahnya bagus dan besar. Mobilnya 2 juga masih baru. Apa dia masih merasa miskin seperti kami?"

Aku hanya tersenyum.

"Mereka itu orang kaya. Mungkin lebih tepat kaya raya. Cuma, miskin hati"

"Apa Pak Guru juga masih beli elpiji yang 3 kg?"

"Alhamdulillah tidak. Saya beli yang 12 kg. Cukup untuk 2 bulan kebutuhan"

Pak Karyo dan yang lain tertunduk. Memang elpiji 3 kg diperuntukkan bagi kebutuhan rumah tangga prasejahtera. Rumah tangga yang berpenghasilan maksimal 1,5 juta per bulan. Itu saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di daerah saya cuma ada elpigi 3 kg itu Pak. Jd dilema sih ikut beli nya. Tapi yaa gimana lagi

04 Mar
Balas

Itu kondisional, gak bisa disamakan. Barakallah, salam takzim Bu Fera.

04 Mar

Di daerah saya cuma ada elpigi 3 kg itu Pak. Jd dilema sih ikut beli nya. Tapi yaa gimana lagi

04 Mar
Balas

Adany itu e pak arif

04 Mar
Balas

Terima apa adanya Bu Guru, kondisional... Salam takzim

04 Mar



search

New Post