Rahmawati

Assalammualaikum Pengajar Bahasa Indonesia di SMAN 1 Puncu Kediri Jawa Timur Bismillah Ikatlah ilmu dengan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kura-Kuraku Sayang
#TantanganGuruSiana #hari_ke56

Kura-Kuraku Sayang

Kura-kuraku sayang

 

Setelah hari Senin kemarin menulis tentang kucing-kucing saya di sekolah. Hari Selasa menulis tentang kucing-kucing saya yang di rumah. Hari Rabu ini saya menulis tentang hewan peliharaanku dari jenis reptil, lebih tepatnya kura-kura. Saya memelihara kura-kura darat dan kura-kura air.

 

Alhamdulillah tidak terasa sudah setahun sudah saya memelihara kura-kura. Tepatnya bulan Maret 2019. Saya pertama tertarik dengan kura-kura karena ikut grup jual beli kura-kura di facebook. Awalnya saya penasaran saja, bagaimana memelihara kura-kura, mudah apa susah, perawatannya bagaimana, dan makanannya apa. Setelah saya membaca postingan teman-teman sesama penghobi kura-kura dan banyak bertanya, lalu saya putuskan untuk membeli kura-kura air. Kura-kura pertama saya Picta Belly dan Yellow Belly. 

 

Sebenarnya memelihara kura-kura itu tidak sulit, asal telaten dan sayang. Kura-kura air harus diganti airnya kalau bisa setiap hari jika tidak pakai filter. Ada juga yang ditaruh akuarium, tidak harus ganti air setiap.hari asal pakai filter, biar tetap bersih. Kalau kura-kura darat harus dibersihkan tempat hidupnya, dari kotorannya. Makanannya juga harus higenis dan bergizi. Sebaiknya kura-kura itu dijemur dibawah sinar matahari, agar cepat tumbuh besar, dan menghindari penyakit. 

 

Pembagian jenis kura-kura menurut media tempat hidup, ada tiga, sebagai berikut: kura-kura darat, kura-kura air dan kura-kura campuran/ bisa hidup di air dan di darat. Kura-kura darat hidupnya di daratan dan makanannya jenis rerumputan dan sayur-sayuran. Kalau kura-kura air hidupnya di air, baik air tawar maupun air laut, makanannya ikan-ikan kecil, cacing, ataupun daging. Sekarang lebih praktis lagi ada pelet/makanan instan buat kura darat dan kura air, jadi kita lebih mudah memeliharanya.

 

Kura-kura air yang pernah saya miliki ada jenis picta belly, yellow bely hybrid, kura brazil dan kura damer. Adapun kura darat yang pernah saya miliki, russian dan sulcata. Kura-kura semi darat yang saya miliki bernama kura-kura ambon. Sekarang kura-kura saya tinggal 6 yaitu : dua kura darat jenis russian, 2 kura ambon, 1 kura air yellow bely hybrid serta dan 1 kura air damer.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ibu ...Penyayang binatang.

11 Mar
Balas

Terima kasih Bu

11 Mar



search

New Post