Rahmawati

Assalammualaikum Pengajar Bahasa Indonesia di SMAN 1 Puncu Kediri Jawa Timur Bismillah Ikatlah ilmu dengan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nasihat Berharga dari Seorang Guru

Oleh : Arik Ulfa

lmu ini saya dapatkan dari Bu Zubaidah guru Fisika waktu SMA dulu, ilmu fisikanya saya lupa, tapi ilmu terapan ini tidak lupa dan terus saya sampaikan kepada murid-murid saya.

Penerapan Ayat Al Qur'an untuk mencerdaskan otak dan Kebiasaan Belajar yang benar :

1. Sering-seringlah membaca Al Qur'an, usahakan rutin, selain mendapat pahala yang besar, otakmu juga akan semakin cerdas.

2. Pada saat hamil biasakan sering membaca Al Qur'an, berdoa, berdzikir, perbanyak sholat sunah, jangan lupakan ibadah Wajib, sholawatan. Gelombang elektromagnetik dari lantunan ayat suci Al Qur'an lebih efektif untuk mencerdaskan otak bayi daripada musik klasik.

3. Pada saat mandi pagi, guyurlah kepala kita dengan air, pori-pori di kepala akan terbuka, air akan masuk dan membersihkan syaraf2 sekitar kepala.

4. Bangunlah di sepertiga malam yang terakhir untuk Tahajud, adukan semua permasalahan kita pada Alloh, setelah itu belajar sampai subuh. Otak kita masih jernih, sehingga matwri pelajaran mudah masuk.

5. Jangan pernah berbuat maksiat, perbuatan maksiat akan menjauhkan kita dari Alloh.

Ilmu terapan ini sangat bermanfaat dan telah saya praktikkan alhamdulillah hasilnya luar biasa, sekolah saya lancar, mudah mendapat kerja tanpa nyogok, anak-anak saya diberi kemudahan untuk menghafal Al Qur'an.

Terima kasih atas ilmunya Bu Zubaidah, semoga menjadi catatan amal jariyah di akhirat nanti. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post