Rahmawati

Assalammualaikum Pengajar Bahasa Indonesia di SMAN 1 Puncu Kediri Jawa Timur Bismillah Ikatlah ilmu dengan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Widuri Yang Hampir Layu Bagian part 2
#tantanganGuruSiana #hari_ke2

Widuri Yang Hampir Layu Bagian part 2

“Assalammualaikum” Sapa Widuri ketika masuk rumah.

“Waalaikumsalam". Ada apa Nduk pulang-pulang kok wajahmu kusut begitu?” tanya ibunya Widuri dengan sedikit keheranan.

“Aah tidak apa-apa Bu, kecapekan saja saya, tadi mengajar dari jam pertama sampai jam ke 8.”, Jawabnya sekedarnya agar ibunya ikut tidak terluka.

“Widuri ganti baju dulu ya Bu." Widuri pamit menuju kamar.

“ Iya Nduk, habis itu langsung makan ya, Ibu masak sayur Tewel dan goreng pindang kesukannmu”.

“Inggih Buk”, Widuri berlalu menuju kamar.

Ingin rasanya Widuri meluapkan perasaannya dengan curhat pada ibunya, tetapi mengingat penyakit darah tinggi yang telah lama mendera ibunya, diurungkannya niat itu. Widuri tidak mau ibunya terlalu memikirkan semua itu hingga membuatnya juga ikut terluka. Akibatnya bisa fatal tensi darah ibunya akan cepat naik dengan drastis. Jadi selama ini berusaha sekuat tenaga memendam perasaannya sendiri. Masih ingat peristiwa setahun yang lalu, tekanan darah ibunya menjadi naik drastis dari 120 menjadi 180, menyebabkan ibunya menjadi lemas dan sakit, karena mendengar langsung omongan teman kerjanya.

“Eh Bu Nur, Mbak Widuri itu kok bajunya kedodoran ya, tak rapi sama sekali, kerudungnya juga besar, nggak pakai make up sama sekali, bahkan lipstikan aja juga nggak, kok seperti wong ndeso ae, padahal lulusan kuliahan. Biasanya gadis seperti itu akan sulit jodohnya lho Bu Nur, dan sulit mendapatkan pekerjaan yang bonafit, masih muda kok pakaiannya seperti emak-emak saja sih.” ejek Bu Wina.

Kata-kata Bu Wina itu sangat panas sehingga mampu membakar hati ibunya dan menaikkan darahnya kala itu. Alhamdulillah Bu Nur mampu bersabar menahan amarah dan hanya beristighfar dalam hatinya. Dan membalas hinaan itu dengan doa, bukankah doa seorang ibu di kala marah itu bisa dikabulkan oleh Allah.

“Semoga Widuri anakku, cepat dapat kerja, cepat diangkat jadi PNS murni lulus tes, tanpa menyuap dan lancar jodohnya dengan pemuda sholih, Aamiin. Kita lihat saja nanti Bu, Allah akan berpihak pada kebenaran, anakku hanya taat pada aturan Allah”. sergah Bu Nur.

“Hoalah Bu Bu kok Pede eram, zaman sekarang mana bisa jadi PNS tanpa nyogok, seribu satu itu, hahahaha” Bu Wina tertawa meremehkan ibunya Widuri.

Sampai di rumah Bu Nur menceritakan kejadian itu kepada Widuri, lalu berkata.

“Widuri sudahlah tidak usah memakai gamis dan kerudung besar, kamu masih muda dan belum menikah, nanti jodohmu menjauh dan susah cari kerja.”

Rupanya kata-kata Bu Wina bisa mempengaruhi ibunya juga, sehingga Bu Nur menjadi sedikit khawatir.

“Mengapa ibu berkata begitu? Sudahlah Bu, jangan dipikirkan, yang menentukan jodoh, nasib manusia, rezeki manusia itu Gusti Allah yang mengatur dan menentukan, bukan gamis dan kerudung lebar Bu. Ibu tenang saja ya, Widuri akan buktikan dengan rajin belajar, berdoa dengan sungguh-sungguh, semoga Allah memberikan anugerah terbaiknya pada Widuri ya Bu, mohon doanya saja. Doa Bapak dan Ibulah yang mampu mengetuk pintu langit, demi masa depanku nanti. Matur suwun ya Bu”. Jawaban Widuri sedikit menenangkan hati ibunya yang sedang mengkhawatirkan nasibnya nanti.

“Ya sudah Nak, semoga nanti nasib baik berpihak padamu, Semoga Gusti Allah memberikan jodoh terbaik dan rezeki yag halal dan barokah untukmu, aamiin” doa tulus Bu Nur itu merupakan ungkapan rasa sayangnya pada Widuri

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

19 Apr
Balas

Terima kasih

19 Apr

Semoga widuri mendapatkan semuanya..hehe

20 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal alamiin

20 Apr



search

New Post