Arinil Janah

Arinil Janah, Ibu dari 4 anak, berprofesi sebagai guru SDIT Luqman Al Hakim Sleman. menyukai dunia pendidikan, kajian keislaman, penelitian, seni teater, wiraus...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Arin: Berbagi Pengalaman Menulis di Gurusiana

Catatan Arin: Berbagi Pengalaman Menulis di Gurusiana

Salam literasi!

Bulan ini menjadi bulan saya memulai untuk aktif kembali menulis di blog. Saya mempunyai blog di wordpress yang sudah lama saya tinggalkan. Sudah lama saya tidak menulis untuk blog. Blog saya beri judul Catatan Arin. Blog wordpress saya buat di tahun 2007. Pada blog tersebut saya biasa menuliskan pengalaman mengajar, artikel pendidikan, informasi lomba untuk guru, serta mengupload foto-foto pembelajaran.

Bersyukur saya menemukan gurusiana. Alhamdulillah saya banyak terinspirasi dari sahabat guru yang menulis di gurusiana. Hingga saya kembali bersemangat untuk menulis di blog kembali. Hari ini saya menuliskan pengalaman saya menulis di gurusiana. Berikut adalah tulisan saya di blog tentang pengalaman saya menulis di gurusiana. Moga bermanfaat. Saya tunggu kunjungan sahabat guru di https://arinil.wordpress.com 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pengalaman Menulis di gurusiana

Salam Semangat!

Sahabat guru, suka menulis?

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa menulis itu tidak mudah, butuh bakat, kemauan, dan kemampuan yang besar. Anggapan itu tidak sepenuhnya salah. Menulis adalah suatu ketrampilan. Kita bisa trampil menulis jika mau terus melatihnya. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan rajin menulis. Menulis, menulis, dan teruslah menulis.

Sahabat guru, ada banyak media yang dapat menampung tulisan kita. Kita bisa menggunakan media tersebut untuk mengasah kemampuan kita menulis. Blog gurusiana menjadi salah satu media yang dapat menampung tulisan kita. Kalau selama ini sahabat guru merasa kurang mampu untuk menembus media massa seperti Koran atau majalah. Blog menjadi pilihan yang tepat. Blog itu ibarat kolam renang,dan Koran atau majalah ibarat samudra. Untuk bisa mahir berenang di samudra, kita perlu berlaih di kolam renang. Blog menjadi tempat yang paling nyaman untuk menambah jam terbang kita untuk menulis.

Sahabat guru, untuk bisa mengirimkan tulisan ke gurusiana sangat mudah. Sahabat cukup mendaftar menjadi anggota. Setelah itu sahabat guru bisa mengirimkan tulisannya kapanpun sahabat guru mau.

Jujur saja, semangat saya untuk kembali menulis salah satunya adalah karena melihat dan membaca tulisan para guru di berbagai kota yang bergabung di gurusiana. Banyak sekali guru yang sangat produktif menulis. Bergabung di gurusiana juga memungkinkan kita berinteraksi dengan para penulisnya.

Sahabat guru, ada banyak manfaat yang saya peroleh dengan menulis di gurusiana. Saya merasa mendapat rumah dan keluarga baru yang membuat saya tinggal dengan sangat nyaman dan bahagia. Sahabat guru sudah bergabung di gurusiana? Selamat bergabung, selamat menulis! Saya tunggu sarannya di http://ariniljanah.gurusiana.id/. Moga bermanfaat dan salam semangat!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus semangat menulis bu

22 Feb
Balas

Iya Bapak, terima kasih sudah menginspirasi saya

22 Feb



search

New Post