Arinil Janah

Arinil Janah, Ibu dari 4 anak, berprofesi sebagai guru SDIT Luqman Al Hakim Sleman. menyukai dunia pendidikan, kajian keislaman, penelitian, seni teater, wiraus...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Menulis Buku

Guru Menulis Buku

Pemerintah melalui Kemendikbud selain mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah juga mencanangkan Gerakan Literasi Nasional (GLN). Gerakan literasi nasional menyasar seluruh lapisan masyarakat dan dunia pendidikan tidak terkecuali para guru. Semua guru diharapkan dapat menuangkan ide dan pemikirannya ke dalam buku, sehingga dapat memperkaya sumber bacaan bagi masyarakat luas dalam upaya membangun kebiasaan membaca untuk meningkatkan kualitas hidup generasi muda.

Guru SDIT Luqman Al Hakim Sleman (ESLUHA ALLSMART) menyambut baik program tersebut, meskipun buku-buku yang diterbitkan masih sebatas buku pembelajaran. Menulis buku bagi guru ESLUHA adalah bagian dari solusi sekolah memenuhi permintaan wali siswa akan ketersediaan buku siswa. Bermula dari masukan dari banyak wali siswa mengenai kualitas buku dari penerbit baik isi maupun kualitas kertas serta adanya revisi kurikulum, maka sekolah mengambil kebijakan guru untuk menyiapkan buku sendiri.

Gerakan menulis buku bagi guru ini berdampak cukup baik bagi persiapan pembelajaran. Selama menulis buku, secara otomatis guru sudah menyiapkan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Sahabat guru, mau menulis buku pembelajaran? Moga tulisan ini dapat menginspirasi sahabat guru, moga bermanfaat dan salam semangat!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ibu ayo bergandengan dengan saya mau? Saya punya naskah buku untuk anak-anak yang saya terjemahkan dai Bahasa Inggris tetang lingkungan dan binatang. kontak saya di 089692593804 ya

16 Feb
Balas

Mau, Bunda. Nomernya sudah saya simpan

16 Feb

Mantap Bu..lanjutkan

16 Feb
Balas

insya Allah lanjut, Bun. Baru menyemangati diri sendiri untuk kembali rajin menulis. Mohon doanya ya.

16 Feb

Hebat... Salam literasi. Selalu semangat

16 Feb
Balas

Salam literasi bunda. Terima kasih sudah hadir

16 Feb



search

New Post