Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Sepanjang Hayat

Belajar tidak mengenal usia. Tidak hanya anak-anak, remaja, dan dewasa saja. Orang tua juga dituntut untuk selalu belajar. Apalagi ada hadits yang memotivasi kita semuanya, tuntutlah ilmu dari ayunan sampai liang lahat. Artinya tidak ada batas usia, untuk belajar. Tidak ada satupun level usia yang boleh santai-santai, tidak mau belajar.

Sabtu pagi tadi, para guru Mufourga Madrasah Tahfidzul Quran berlatih bagaimana memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Google untuk pembelajaran daring. Mereka sangat antusias, ditandai dengan pertanyaan demi pertanyaan disampaikan kepada pemateri. Pematerinya kebetulan adalah teman satu madrasah yang memiliki kemampuan lebih dibidang IT dibandingkan yang lainnya. Belajar tidak ada ruginya. Walaupun ada kemungkinan, akan segera diberlakukan pembelajaran offline

Harapan kita semua, corona segara pamitan, pergi jauh dan tidak kembali lagi. Sehingga segara diberlakukan pembelajaran tatap muka full. Pembelajaran daring, banyak sekali kelemahan dan kendalanya. Sebab orang tua siswa dari sisi ekonomi, sangat heterogen. Malah kebanyakan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Untuk makan sehari-hari saja, harus banting tulang. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan paket internet.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga keadaan cepat membaik dan kegiatan bisa berjalan normal kembali. Amin ya Rabb.

19 Jul
Balas

Aamiin ya mujibassaailiin, terima kasih bu Nooiranti, salam Literasi

19 Jul



search

New Post