Aris Sabthazi

Pendidik di SMA Negeri 1 Jamblang...

Selengkapnya
Navigasi Web

KARENA SALAH JADI SALAH

Baca koran Sabtu ini

tertuju pada rubrik olah raga bola. Judul tertulis Salah Pemain Terbaik Afrika 2017.

Di situ ada foto seseorang yang sedang menggenggam tropi penghargaan. Kulit putih, jambrosan menggunakan jas hitam.

Tertarik ingin tahu beritanya, karena penulis mengira dalam berita itu ada kesalahan penobatan juara.

Sama seperti salahnya penyematan juara miss Universe 2015 kepada Ariadna Gutierrez yang seharusnya kepada miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach oleh pembawa acara Steve Harvey. (Meski, penulis tidak setuju dengan acara Miss Universe, tapi dari beritanya dapat diambil pelajaran).

Kembali. Apakah sama seperti itu?. Penulis coba amati isi beritanya di setiap paragraf. Sampai huruf terakhir penulis tidak menemukan informasi kesalahan pemberian juara.

Kemudian dimana hubungannya dengan judul di atas. Ternyata yang salah bukan isi beritanya. Namun pemahaman penulis.

Jadi Salah disini bukan menunjukan keterangan yang salah, tapi itu adalah nama orang yang bernama Salah.

Salah adalah nama pemain bola asal Liverpool, yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pemain individu terbaik Afrika tahun 2017 yang digelar di Ghana hari Jumat (5/1/2018).

Hehe. Karena Salah jadi salah deh. Jadi kudu teliti.

Sambil tunggu program SKP eror, Sabtu, 6/1/2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post