Aris Surjanti

Guru SMP Negeri 1 Teluk Bayur Berau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menolak Menyerah Kisah Kami di Masa Pandemi

Menolak Menyerah Kisah Kami di Masa Pandemi

Mengalami berbulan-bulan masa pandemi adalah kenyataan. Dunia persekolahan terpengaruhi. Guru terjebak dalam on line learning yang suka tidak suka harus dijalani. Walau demikian untuk setiap kejadian pasti Tuhan sertakan sebuah hikmah kebijaksanaan. Guru-guru pun berkreasi mengeluarkan segenap kemampuan diri agar pembelajaran tetap menarik bagi anak negeri.

Buku ini berisi cerita para guru Bahasa Inggris Indonesia di berbagai jenjang tentang bagaimana mereka mengakali pembelajaran saat pandemi. Banyak pengalaman menarik dan unik yang dibagikan agar generasi masa depan bisa tetap melakukan pembelajaran.

Cerita dari berbagai penjuru negeri ini dibuat bukan karena ingin terlihat bahwa guru itu hebat tapi bahwa guru tak pernah bisa menyerah melihat keadaan. Semoga menjadi inspirasi untuk para pembaca yang budiman.

Buku ini ditulis oleh 21 guru Bahasa Inggris dari berbagai jenjang dan dari berbagai daerah di Indonesia. Aji Jehan Fellani (Pembelajaran daring is My New Darling), Amalia Rahisa Dewi (Ketika Belajar di Rumah Tak lagi Asyik), Amin Wibowo (Google Classroom dan KANVAS, Solusi PJJ Tak Membosankan), Aris Surjanti (Asinkronus Wagoblogyouqulet), Cecep Durahim (Pentingnya Motivasi Belajar Bahasa Inggris di Masa Pandemi), Devi Yuliana (Game Quizizz Murid Menjadi Menjadi Manis), Diyah Kurnia Halim (Gara-Gara Video), Dwi Handayati (Only Heaven Knows), Eufrasia Agatha (Materi Simple Present tense, Possessive Adjectives, dan Demonstrative Pronouns melalui Bandicam), Eva Deliana Br Bangun (AS not US), Kusmiati Umar Syarif (Akhirnya Meleleh dengan Ice Breaking di PJJ), Marwiaty Djafar (Harapan yang Tersimpan), Maryati Hulalata (Eksplorasi Cerita Rakyat dan Mendongeng Digital), Nining Suryaningsih (Corrective Feedback di Narrative Text), Nur Farida (Semua kulakukan Untukmu Aku Begini Adanya), Putri Cahyani Rahman (Memahami untuk Memotivasi), Riyanti (Memupuk Empati di Masa Pandemi), Siti Nurhayati (Pengalaman Mengajar Bahasa Inggris Saat Pandemi), Sri Eka Wahyuniati (Main Dadu Tetap Seru), Tini Andriani (Asyiknya Belajar Dengan Ponsel), Zaidatul Ilmiyah (Mutasi Praktik Yang Menarik).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf Ibu jangan promosi buku yang bukan terbitan Pustaka MediaGuru, akan kena penalty nanti

06 Aug
Balas

Siap

06 Aug



search

New Post