Ariyani Purwaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Dasyatnya Sagusabu Surabaya 3

Mengikuti program pelatihan menulis di Media Guru memang wow banger. Apalagi bertemu dengan dewanya MG, Pak Ihsan dan Pak Eko. Douvle wow deh.

Banyak ilmu menulis yang dibagikan. Kedengarannya, sih mudah. Apalagi saat Pak Eko menyampaikan pengalamannya. Sepertinya semudah membalik telapak tangan.

Tugas pertama dari Sang Master adalah menulis kolom. 300 kata dalam waktu 10 menit. Nampak wajah-wajah bingung penuh semangay mulai beraksi. Menuangkan ise dan gagasan dalam tulisan. Sesekalu melirik pojok laptop untuk memeriksa tulisan. Saat berhasil memenuhi jumlah kata yang harus ditulis, terlihat senyum penuh kelegaan.

Tugas selanjutnya adalah membuat sinopsis. Sinopsis untuk calon buku. Reeardnya luar biasa. Desain cover untuk calon buku. Alhamdulillah, sinopsis penulis termasuk yang dibuatkan desain cover. Yang lebih luar biasanya, Sang Master langsung pesan 5 eksenplar buku yang akan ditulis. Saat nama dipanggil ke depan dan cover buku ditampilkan, sejuta rasanya. Dengkul klothekan, badan gemeter, kaki serasa tak berpijak di tanah. Rasanya tak percaya.

Terima kasih Pak Eko dan Pak Ihsan, juga saudara-saudara "Laskar Sagusabu Surabaya 3". Pengalaman indah yang tak terlupakan. Semoga kesehatan, kemudahan, dan kelancaran selalu bersama kita. Satu bulan, inshaa Alloh jadi buku karya kita.

Sampai bersua dengan saudara-saudara bersama karya-karyanya. Aamiin ya robbal alamin.

Mohob kritik dan saran

Penulis adalah peserta Sagusabu Surabaya 3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hanya bisa bilang: TEOPE BEGETE

16 Oct
Balas

ok banget bu saking semangatnya bu Ariyani..masukan saya kita berusaha meminimalkan kesalahan biar editor tidak tambah pusing.hehehe..semangat bu

16 Oct
Balas

OKE BANGET, SEMOGA MENJADI PENULIS HEBAT

16 Oct
Balas



search

New Post