Arjono,S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TEMAN SETIA YANG MEMBISU

TEMAN SETIA YANG MEMBISU

Sekitar pertengahan bulan Juli 2020 indonesia dilanda Virus Covid 19 alias Virus Corona termasuk pulau Lombok NTB.

Akhirnya semua Sekolah tidak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dan di ganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh dengan reknik Luring atau Daring.,namun di SMPN 1 Sekotong tempatku mengajar menggunakan istilah GULING ( Guru Keliling) artinya Ibu Bapak guru keliling menuju kelompok belajar di setiap kampung tempat tinggal siswa siswi.

Pada suatu hari aku mendapat giliran Guling ke kelompok belajar di sebuah dusun yang cukup jauh kira-kira 3 kilometer dari sekolah tempatku mengajar.Untuk bisa sampai ke kelmpok belajar itu harus mendaki gunung dengan melewati jalan yang terjal dan berliku2,menuruni lembah yang curam,penuh bebatuan, yang berlubang dan berdebu sehingga banyak teman2 guru yang merasa kaget dan sangat berat menjalaninya,dusun itu namanya Loang Batu

Akan tetapi bagiku jalan ke loang batu meskipun terjal,curam,bebatuan,berlubang dan berdebu adalah jalan yang telah mengukir kenangan indah bagiku,karena aku punya teman setia yang selalu menemaniku,meskipun berkali kali membawanya,namun tak pernah mengeluh sedikitpun,walaupun kadang2 sering tergelincir tapi dia sudah tahu kalau aku selalu sigap menjaganya sepenuh perasaan agar tidak sampai terjatuh,kutuntun perlahan-lahan jalannya sambil kupegang erat-erat,kadang kuusap kepalanya yang sedikit terkena debu sambil berbisik" Engkau sangat setia menemaniku meskipun sampai ke loang batu aku sungguh menyayangimu" tapi dia selalu diam membisu,karena memang tidak mampu merangkai kata-kata indah,hanya selalu setia kemana saja itulah yang membuatku selalu semangat untuk GULING walaupun sampai ke Loang Batu.

Disamping itu juga,sesampai di tujuan dengan melewati banyak rintangan dan tantangan ternyata semangat anak untuk belajar sangat bergelora ditambah dengan keramahan orang tua yang menyambut kedatanganku bersama teman setiaku membuat hati tambah riang gembira,hilanglah rasa lelah dan letih, haus dan dahaga yang tersisa hanyalah rasa senang dan gembira dengan iringan doa semoga anak didiku sukses semua aamiin.

Kendatipun kegiatsn GULING sunggung berkesan di hati aku selalu berdoa semoga Virus Cotona cepat sirna agar belajar dengan tatap muka bisa terlaksana dan teman setiaku tidak terlalu lelah juga,teman setiaku bernama Motor Supra.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahhahaa.... Teman setia yang bisu dan sangat berjasa... Keren pak Ustaz...

15 Oct
Balas

Hahaha

16 Oct
Balas

Hahaha

16 Oct
Balas



search

New Post