Arlina

Menulis merupakan tantangan sekaligus ambisiku. semoga lahir tulisan yang lebih baik lagi....

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan MWC 6 Sumbar

Media Guru sekali lagi mengadakan acara pelatihan menulis yaitu Writing Camp (MWC) yang ke-6 . Penyelenggara kegiatan yang dipelopori Ibu WIwik, Ibu Yasmi, Bapak Eko di bawah CEO Bapak Ikhsan ini, sebelumnya sudah sukses dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Dan untuk kali ini, dilaksanakan di LPMP Padang selama 3 hari, yatu 26 – 28 Januari 2018. Pelatihan ini sarat dengan pengetahuan tentang cara menulis baik menulis karya ilmiah maupun karya populer. Disamping itu, melalui pelatihan 3 hari ini kita “dipaksa” untuk bisa menulis sinopsis dan ouline tentang buku yang ingin dan akan kita tulis. Disamping banyak sekali wejangan, petunjuk praktis cara menulis, melalui pelatihan ini kita juga bisa sharing dan berbagi pengalaman bagaimana cara memunculkan ide menulis tersebut dengan melihat beberapa sinopsis peserta lainnya.

Di pelatihan ini kita juga disuguhkan dengan pameran buku peserta alumni MWC sebelumnya. Banyak sekali buku-buku yang menginspirasi kita sehingga penulis merasakan bahwa selama ini penulis yang menganggap menulis sebuah buku itu adalah sesuatu yang tidak mungkin tapi hari ini sudah membuka mindset penulis. Apalagi presenter sekaligus penulis-penulis hebat tersebut juga sangat menginspirasi penulis untuk terus dan terus mencoba. Prinsip penulis, kalau orang lain bisa, kita juga harus bisa. Bundo yasmin, ibu Wiwit (Butet) dan Mas eko yang tidak bosan-bosannya memberi semangat dan membuat kita terpacu. Rasanya sangat disayangkan jika ada teman-teman guru yang tidak mengikuti kegiatan pelatihan ini karena seorang guru professional itu juga diharapkan bisa menulis dalam arti kata mampu melahirkan karya yang bermanfaat baik untuk dirinya maupun orang lain. Semoga semakin banyak guru-guru di Indonesia yang bisa berkarya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amazing.... Keep spirit dear. U great

28 Jan
Balas

Thanks my sista...proud of you...too...

31 Jan
Balas

Baru terbaca komenmu Lily sayang... thanks...udh 3 thn baru cb nulis lai

14 Feb
Balas

Alhamdulillah akhirnya hadir juga tulisan perdanamu di sini. Keren alin. Lanjutkan kawan.

22 Oct
Balas



search

New Post